Kompas.com - 17/01/2022, 14:30 WIB
Progres pembangunan Jalan Tol Cijago Seksi 3 Limo-Kukusan Dok. BPJT Kementerian PUPRProgres pembangunan Jalan Tol Cijago Seksi 3 Limo-Kukusan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah tengah menggenjot penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3 Kukusan-Cinere.

Ini merupakan seksi pamungkas dari ruas jalan tol tersebut yang merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Mengutip laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), progres konstruksi Tol Cijago Seksi 3 Kukusan-Cinere sudah mencapai 24,45 persen.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) Hilman Muchsin mengungkapkan, konstruksi ruas tersebut akan selesai pada Juni 2022 mendatang.

"Justru, pada bulan Juni kita harapkan mudah-mudahan bisa diselesaikan," jelas Hilman, Selasa (14/12/2021).

Sedianya, penyelesaian pembangunan seksi ini ditargetkan pada akhir tahun 2022, namun TLKJ berupaya untuk mempercepatnya pada Juni tahun depan.

Baca juga: Konstruksi Seksi Pamungkas Tol Cijago Dijanjikan Rampung Juni 2022

Sementara untuk target operasional Tol Cijago Seksi 3 diharapkan bisa dilakukan 1-2 bulan setelah konstruksi selesai karena harus melewati uji laik fungsi (ULF) dan sebagainya.

Konstruksi seksi pamungkas Tol Cijago itu akan terus dikebut agar seluruh ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II bisa tersambung secara penuh.

Adapun Tol Cijago terdiri dari tiga seksi yaitu, Seksi 1 Jagorawi-Raya Bogor sepanjang 3,7 kilometer yang sudah beroperasi sejak tahun 2012.

Kemudian, Seksi 2 Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,5 kilometer yang juga sudah beroperasi sejak tahun 2019.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BPJT
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.