Konstruksi Stasiun MRT Glodok Dimulai, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Kompas.com - 14/01/2022, 17:00 WIB
Rekayasa lalu lintas MRT Jakarta MRT JakartaRekayasa lalu lintas MRT Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta kembali melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalan Glodok hingga Kota mulai 15 Januari 2022 hingga 31 Mei 2024.

"Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pekerjaan konstruksi Stasiun Glodok yang menjadi bagian dari paket kontrak CP 203 fase 2A MRT Jakarta," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial dalam keterangannya, Jumat (14/01/2022). 

Perubahan arus lalu lintas tersebut meliputi:

A. Manajemen Rekayasa Lalu Lintas persiapan kontruksi Stasiun Glodok MRT Jakarta

1. Tahap 2 Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Periode 15 Januari 2022 hingga 31
Mei 2024

a. Area konstruksi akan berada pada Jalan Gajah Mada dengan cakupan pekerjaan pembongkaran Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Transjakarta Glodok, proteksi tanah, pekerjaan guide wall dan D-Wall, dan pekerjaan struktur Stasiun Glodok.

Baca juga: Simak, Rekayasa Lalin Proyek Stasiun MRT Fase 2A Tanggal 3 Januari 2022

b. Rekayasa lalu lintas Jalan Gajah Mada (arah Kota Tua), mulai dari depan Novotel hingga Citywalk, yang semula terdiri dari 3 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur khusus TransJakarta dibagi menjadi 2.

Konfigurasinya, 2 lajur reguler pada sisi kiri median tengah, dan 1 lajur reguler serta 1 lajur mixed traffic dengan jalur TransJakarta sisi kanan median tengah (2+2).

Sementara, di depan pertokoan setelah Citywalk kondisi lalu lintas kembali menjadi 3 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur khusus TransJakarta (3+1) tanpa dipisahkan oleh median tengah.

c. Rekayasa lalu lintas Jalan Hayam Wuruk (arah Glodok), mulai dari depan LTC hingga Harco Glodok, yang semula terdiri dari 3 lajur kendaraan regular dan 1 lajur khusus Transjakarta menjadi 3 lajur kendaraan reguler serta 1 lajur mixed traffic dengan jalur TransJakarta (4).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.