Kompas.com - 11/01/2022, 07:30 WIB

KOMPAS.com – Pola hidup new normal kini kian merambat ke berbagai lini kehidupan, tidak terkecuali sektor perhotelan.

Bisnis ini harus mendorong dirinya untuk mulai beradaptasi serta memanfaatkan peluang yang ada, seperti teknologi untuk kembali meningkatkan pendapatan dan kinerja laba yang berkelanjutan.

Terkait penyesuaian tersebut, terdapat beberapa hal yang diperkirakan akan menjadi tren perhotelan di tahun 2022, dilansir dari Hospitality Net, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Buat Kamar Tidur Anda Nyaman Seperti di Hotel, Berikut Caranya

Berikut Kompas.com rangkum 4 hal terkait perhotelan yang akan ngetren pada tahun 2022:

1. Workcation

Tren workcation atau kegiatan tamu yang memadukan liburan dan perjalanan bisnis menjadi populer selama pandemi berlangsung.

Memiliki sebutan lain, yaitu bleisure, tren ini sepenuhnya diharapkan untuk tetap eksis di sepanjang tahun 2022.

Tentunya hal itu membuka peluang besar bagi bisnis perhotelan untuk terus meningkatkan layanan tambahan agar tamu hotel bisa tinggal lebih lama.

2. Kolaborasi tim

Tim hotel, terutama di bidang manajer distrubusi, pendapatan dan pemasaran, harus mulai berkolaborasi demi membuat hotel kembali bangkit.

Ketiga bagian tersebut menjadi memiliki tanggung jawab yang lebih banyak jika dibandingkan dengan sebelum pandemi berlangsung, dengan tekanan untuk meningkatkan RevPAR.

RevPAR adalah istilah perhotelan yang merupakan hasil perhitungan keseluruhan pendapatan penjualan kamar dibagi dengan jumlah kamar yang tersedia di suatu hotel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.