Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Perjalanan, Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Jagorawi

Kompas.com - 11/01/2022, 06:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari penyelesaian Proyek Pembangunan Simpang Susun (SS) Sentul Selatan di Jalan Tol Jagorawi, akan dilakukan pekerjaan rekonstruksi perkerasan rigid.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi bersama Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (10/1/2022), dikatakan JMT telah melakukan mitigasi risiko.

Baca juga: Rekor Tol Terpanjang di Indonesia Masih Dipegang Terpeka, Ini Faktanya

Karena itu, pekerjaan rekonstruksi perkerasan rigid yang dilaksanakan pada dua lokasi pekerjaan telah disusun jadwal dan pengaturan lalulintas, sebagai berikut:

Lokasi I : Akses keluar Sentul Selatan melalui SS menuju Ruas Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Km 36+400, mulai tanggal 10 sampai dengan 14 Januari 2022.

Selama pekerjaan berlangsung, kendaraan dari arah Jakarta yang akan melalui SS Sentul Selatan dialihkan menuju akses keluar Sentul Selatan 1.

Kemudian kendaraan akan masuk kembali melalui bukaan sementara pada Km 36+700 untuk melanjutkan perjalanan menuju Ruas Tol BORR.

Lokasi II : akses masuk Sentul Barat lajur kiri di Km 37+000, mulai tanggal 17 sampai dengan 21 Januari 2022.

Selama pekerjaan berlangsung, lalu lintas dari arah Jakarta yang menuju ke Sentul Barat atau Ruas Tol BORR akan ada pengurangan lajur dampak dari pekerjaan.

JMT bersama dengan PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku kontraktor pelaksana, akan menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan serta petunjuk arah kepada pengguna jalan.

Tak hanya itu, petugas pengaturan lalu lintas akan terus siaga dan dipastikan setiap petugas tetap menjaga protokol kesehatan di sekitar lokasi pekerjaan.

Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com