Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekorasi Berdasarkan Zodiak yang Ngetren pada Tahun Macan Air Ini

Kompas.com - 05/01/2022, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

KOMPAS.com – Selain untuk memberikan nuansa baru, melakukan dekorasi ulang pada rumah bisa membantu penghuninya untuk mengevaluasi dan memilah kembali perabotan yang mampu membawa kenyamanan.

Terlebih, beriringan dengan momentum tahun baru, banyak ide bermunculan terkait dekorasi yang diperkirakan akan ngetren pada tahun 2022 atau Macan Air.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (5/1/2022), bagi Anda yang tertarik dengan zodiak, simak 12 tren dekorasi interior tahun ini sesuai dengan masing-masing zodiak, sebagai berikut:

Virgo - tumbuhan

Tidak jauh berbeda dengan perkiraan tren dekorasi dari sumber lain, tren dekorasi pada zodiak virgo juga akan berfokus pada lebih banyak memasukkan tumbuhan untuk mendukung tema berkelanjutan.

Baca juga: Kembali WFH, Ini 5 Dekorasi Ruang Kerja Kecil di Rumah

Dengan membawa konsep alam terbuka ke dalam rumah melalui lebih banyak varietas tumbuhan yang dijadikan sebagai dekorasi, ruangan akan terasa lebih segar.

Sesuai dengan karakter virgo yang terampil dan memperhatikan hal detail, konsep dekorasi ini akan membuat penghuninya benar-benar akan mendedikasikan waktu mereka sepenuhnya untuk memastikan semua tanaman terurus dan sehat.

Libra – nuansa hijau

Sama seperti warna paling populer di tahun ini, tren dekorasi zodiak libra akan memberikan lebih banyak nuansa hijau pada interior rumah.

Hal itu baik dalam bentuk menanam tanaman atau mencoba beberapa furnitur bersahaja yang akan membuat ruangan terasa lebih terhubung dengan dunia luar.

Terkait hal ini, beberapa ahli bahkan memperkirakan bahwa merah muda akan menjadi pasangan warna hijau yang cocok dengan kepribadian libra serta membawa kehangatan dan perasaan yang lebih menyatu dengan alam yang sangat dibutuhkan di tahun 2022.

Scorpio – pencahayaan

Peningkatan pencahayaan sepertinya akan menjadi minat banyak orang pada tahun baru ini. Selain berfungsi untuk menerangi, pencahayaan juga bisa memberikan suatu nilai artistik. Ini disebut sangat cocok bagi pemiliki zodiak scorpio.

Sedangkan untuk pencahayaan yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan suasana hati dan menciptakan nuansa baru, pemberian lampu kecil di sekitar rumah bisa menjadi langkah optimal untuk menambahkan potongan pencahayaan tanpa merusak pencahayaan utama.

Sagitarius – japandi

Gaya japandi yang merupakan perpaduan antara gaya jepang dan skandinavian kemungkinan akan menjadi pilihan dekorasi yang ideal pada tahun 2022.

Gaya yang bisa disebut sebagai minimalis yang berkelanjutan ini dapat menghadirkan kesan kesederhanaan dengan elemen artistik yang menarik.

Capricorn – warna netral

Warna netral rupanya tetap akan menjadi pilihan dan berperan besar pada dekorasi rumah di tahun ini. Pasalnya, skema warna netral yang cocok dengan capricorn ini terlihat klasik, membawa stabilitas dan lingkungan yang damai.

Selain itu, palet warna netral juga memberikan fondasi yang menenangkan dan dapat digunakan dalam berbagai gaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com