Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Dilelang, Intip Fasilitas Rumah Seharga Rp 4,2 Triliun

Kompas.com - 05/01/2022, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebuah rumah dengan nama The One, yang diklaim menjadi hunian terbesar dan termahal di Amerika Serikat dikabarkan akan dilelang.

Dilansir dari Architectural Digest, Selasa (4/1/2022), The One terletak di kawasan Bel Air, Los Angeles, akan dilelang seharga Rp 4,2 triliun mulai tanggal 7 Januari 2022 sampai dengan 10 Februari 2022 melalui platform online Concierge Auctions.

Jika properti itu berhasil dijual sesuai dengan harga yang diminta, maka The One akan menjadi rumah paling mahal yang dijual di Amerika dan menjadi pembelian properti secara online terbesar yang pernah ada.

Rumah ini berdiri di atas tanah 9.754 hektar dengan luas bangunan 3,8 hektar yang memberikan pemandangan Samudera Pasifik, pusat Kota Los Angeles dan Pegunungan San Gabriel.

Baca juga: Jika Tel Aviv Termahal, 10 Kota Ini Dianggap Termurah di Dunia

“Ini menawarkan pemandangan terbaik kota,” ujar agen properti Aaron Kirman Group Aaron Kirman yang berkolaborasi dengan beberapa pihak lain dalam pelelangan The One.

Rumah yang dibangun oleh pengembang Nile Niami dari Crestlloyd LLC selama 10 tahun dan belum pernah ditempati itu memiliki kamar tidur utama seluas 510,9 meter persegi.

Terdapat juga teras yang dilengkapi dengan kolam renang dan bak mandi air panas menghadap ke kota.

Kemudian klub malam super besar, salon kecantikan, spa, ruang perawatan, 2 buah sauna hingga rooftop seluas 929 meter persegi.

Tidak hanya itu, tersedia pula lintasan lari luar ruangan sepanjang 121,9 meter dengan pemandangan kota berdinding kaca.

Teater Dolby Digital lebih dari 40 kursi, arena bowling, lapangan golf, gym, kolam renang dengan kedalaman 19 meter, lapangan tenis sampai gudang anggur berisi 10.000 botol.

Bahkan, garasi mobil yang tersedia di rumah tersebut mampu menampung lebih dari 30 mobil.

Sementara itu untuk unsur seni, terdapat potongan-potongan seperti patung abstrak di lobi utama yang dirancang oleh seniman kontemporer Mike Fields, instalasi kupu-kupu oleh Stephane Fields dan patung kaca oleh seniman Italia Simone Cenedese.

Kembali membahas terkait fasilitas yang disediakan, The One juga dilengkapi dengan perpustakaan dua lantai dengan balkon, halaman luas, ruang cerutu sampai dengan wisma 2 kamar tidur berjendela setinggi langit-langit, lampu gantung Oto Murano dari Vistosi dan lantai parket.

“The One adalah mega mansion yang benar-benar merupakan kemenangan arsitektural. Pembeli baru akan beruntung tinggal di properti piala paling banyak yang bisa dibeli dengan uang,” pungkas Kirman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com