Kompas.com - 03/01/2022, 21:30 WIB
Rekayasa lalu lintas pemindahan cagar budaya Tugu Jam Thamrin Jakarta Pusat MRT JakartaRekayasa lalu lintas pemindahan cagar budaya Tugu Jam Thamrin Jakarta Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas pemindahan cagar budaya Tugu Jam Thamrin Segmen-3 di persimpangan Jl MH Thamrin—Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kembali dilakukan

Segmen-3 merupakan bagian bawah dari Tugu Jam Thamrin dan pemindahannya akan dilakukan pada Minggu ke-4 Januari 2022. 

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan pemindahan cagar budaya Tugu Jam Thamrin Segmen 1 dan 2 sebelumnya telah berhasil dilakukan pada akhir November 2021.

Baca juga: Ada Rel Trem Ditemukan di Lokasi Proyek MRT Jakarta Fase 2A Glodok

"Sejak dimulai pada akhir November 2021, tim konstruksi dari kontraktor dan PT MRT Jakarta (Perseroda) telah berhasil memindahkan segmen-1 yang merupakan bagian puncak tugu jam dan segmen-2 yang merupakan bagian tengah tugu jam ke lokasi penyimpanan sementara di area Taman Monas," kata Rendi dalam keterangannya, Senin (03/01/2022). 

Adapun pengaturan dan penyesuaian lalu lintas yang akan diterapkan telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya, meliputi:

• Penyempitan lajur kendaraan dengan menyisakan 1 lajur kendaraan pada tiap jalur di persimpangan Jl MH Thamrin-Jl. Kebon Sirih arah timur-barat yang menuju Tanah Abang dan Gondangdia.

• Rekayasa lalu lintas tahap ini hanya diberlakukan pada pukul 22.00 WIB-05.00 WIB, sedangkan pada pukul 05.00 WIB – 22.00 WIB kondisi lalu lintas berlangsung seperti biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.