Simak, Rekayasa Lalin Proyek Stasiun MRT Fase 2A Tanggal 3 Januari 2022

Kompas.com - 31/12/2021, 16:30 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan memasang alat monitoring atau pengawas untuk memantau perilaku permukaan tanah, mengelola, dan memitigasi risiko pergerakan atau penurunan tanah.

Alat monitoring ini dipasang selama pengeboran terowongan berlangsung agar pekerjaan konstruksi dapat berlangsung dengan aman.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Rendi Alhial mengatakan instrumen-instrumen untuk pekerjaan monitoring tersebut akan ditanam di dalam perkerasan Jalan Thamrin.

Terutama di sepanjang jalur terowongan CP 201, yaitu Bundaran HI ke Harmoni, di beberapa titik yang berbeda dan tidak akan mengganggu kenyamanan serta keselamatan para pengguna jalan.

Baca juga: Ada Rel Trem Ditemukan di Lokasi Proyek MRT Jakarta Fase 2A Glodok

"Pemasangan ini merupakan bagian dari komitmen PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk menerapkan dan memprioritaskan aspek safety, health, environment, and security (SHES) sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku selama pekerjaan konstruksi berlangsung," kata Rendi dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021). 

Pemasangan alat monitoring ini memerlukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) untuk mendukung pekerjaan selama periode 3 Januari 2022 sampai dengan 16 Januari 2022 dan periode 28 Februari sampai dengan 1 Mei 2022 yaitu sebagai berikut: 

A. Area kerja Bundaran Hotel Indonesia (BHI), periode 3 Januari-13 Maret 2022

Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) sebagai berikut:

Alat monitoring akan dipasang pada lokasi yang ditunjukkan dalam gambar ilustrasi berikut.

Masing-masing lokasi pemasangan instrumen monitoring memerlukan waktu okupansi kurang lebih satu minggu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.