Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciptakan Suasana Natal Otentik dengan Pohon Cemara Nordmann

Kompas.com - 23/12/2021, 17:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.comPerayaan Natal sangat erat kaitannya dengan kehadiran dekorasi pohon cemara.

Dilansir dari House Beautiful, Kamis (23/12/2021), pohon Natal tradisional memainkan peran penting di rumah, yaitu untuk menciptakan suasana menyenangkan, membangkitkan semangat, kehangatan dan kebersamaan.

Ahli desain interior dan EVP Merchandising di Balsam Hill Jennifer Derry menjelaskan, untuk memunculkan nuansa Natal yang lebih otentik dan tradisional, pohon cemara nordmmann (nordmann fir) bisa menjadi pilihan.

“Jika Anda mencari nuansa yang lebih tradisional pada Natal ini, cemara nordmann masih sangat popular di Inggris dan Eropa,” kata Derry.

Baca juga: Begini Cara Warga Ambon Merayakan Natal

Cemara jenis ini memiliki bentuk yang rata dengan cabang yang tidak terlalu banyak. Ini juga telah berkontribusi dalam menghiasi rumah-rumah di Inggris selama beberapa dekade.

Namun, tidak kalah popular dengan cemara nordmann, cemara fraser (fraser fir) juga diketahui menjadi semakin popular karena menawarkan tampilan yang lebih modern.

Pohon cemara fraser berasal dari Pegunungan Appalachian dan tercatat sangat diminati oleh konsumen di Amerika Serikat.

“Cemara fraser adalah pohon yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan cemara nordmann tradisional, dengan volumenya menyediakan kanvas yang lebih besar untuk pencahayaan dan dekorasi yang lebih rumit,” tambah Derry.

Selain itu, kepopuleran pohon cemara fraser juga dipengaruhi oleh penggunaannya di film-film dengan tema Natal yang telah dinikmati dari tahun ke tahun.

Tidak hanya itu, Natal juga bisa dimeriahkan dengan dekorasi pohon ranting LED.

Pilihan ini bisa lebih serbaguna karena bisa menjadi aksesoris rumah yang bisa digunakan sepanjang tahun.

Pohon ranting LED cocok bagi pemilik rumah dengan konsep yang lebih bersih, sederhana dan modern karena cabang pohonnya yang tanpa daun sehingga tidak mengurangi volume ruangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com