Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpel, Tengok Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Berikut

Kompas.com - 23/12/2021, 09:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce


KOMPAS.com – Dekorasi minimalis menjadi gaya yang banyak diminati dalam beberapa tahun belakangan ini.

Tampilannya yang sederhana dan tak lekang oleh waktu mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Nah, bagi sebagian orang yang masih menggandrungi desain minimalis, mungkin tahun baru 2022 yang akan disambut hanya dalam hitungan hari ini bisa menjadi kesempatan untuk memperbarui desain interior rumah atau bahkan desain kamar tidur.

Adapun kamar tidur adalah ruangan di rumah yang mampu memberikan perlindungan pribadi untuk setiap orang.

Maka dari itu, menentukan dekorasi yang tepat pada kamar tidur merupakan hal yang penting untuk dilakukan, misalnya dengan melakukan sedikit perbaruan ke gaya minimalis.

Melansir The Spruce, Rabu (22/12/2021), simak tips simpel mendekorasi kamar tidur dengan gaya minimalis berikut ini.

Keseimbangan furnitur dengan ruangan

Desain minimalis erat kaitannya dengan ukuran furnitur yang ada pada ruangan. Tips pertama adalah dengan memperhatikan furnitur.

Furnitur besar di ruangan kecil akan mengakibatkan kamar tidur terasa sesak. Sebaliknya, furnitur kecil di ruangan yang besar akan menciptakan suasana yang hampa.

Karenanya, upayakan untuk menciptakan kamar tidur dengan perabotan yang sesuai agar nampak lebih teratur karena tata letak ruangan yang proporsional sangat dibutuhkan terlebih dalam dekorasi minimalis yang erat dengan ciri khas tersebut.

Tembok polos

Membiarkan dinding tetap polos tanpa menambahkan banyak dekorasi merupakan salah satu ciri lain dari desain minimalis.

Kendati harus menjaga tampilan dinding agar tetap bersih, kamar tidur minimalis juga diperbolehkan untuk menggantung sebagian kecil foto atau karya seni yang dimiliki.

Tempat tidur sederhana

Tips selanjutnya adalah dengan memilih tempat tidur yang sederhana dengan warna netral yang solid, persis dengan karakteristik dekorasi minimalis.

Walaupun berbentuk sederhana, barang pelengkap lainnya seperti bantal bertekstur cukup untuk tetap menjaga keseimbangan dan proporsional tempat tidur tersebut.

Warna

Seperti namanya, desain minimalis biasa diartikan sebagai sesuatu yang simple, termasuk pada paket warna ruangan kamar tidur yang dipilih.

Agar tetap terlihat sederhana, gunakan palet warna cerah, pastel, netral yang dicampur dengan nuansa gelap melalui perabotan kamar tidur lainnya.

Diisi dengan warna-warna lembut, adapun tujuan pemilihan palet warna ini pada kamar tidur minimalis adalah untuk menciptakan perasaan tenang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com