Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Pilihan, Apa Saja Palet Warna yang Digandrungi Tahun 2022?

Kompas.com - 22/12/2021, 14:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Palet warna adalah sekumpulan warna dengan nada yang serasi.

Pada umumnya palet warna difungsikan sebagai pedoman dalam membuat desain agar menciptakan nuansa yang konsisten.

Terkait hal tersebut, belum lama ini Dulux Australia menghadirkan 3 palet warna baru yang terinspirasi dari lingkungan alam, dilansir dari Eclectic Trends, Rabu (22/12/2021).

Adapun palet-palet warna baru ini bisa dijadikan inspirasi dalam melakukan dekorasi ulang pada rumah untuk menyambut tahun baru 2022.

Wonder

Palet WonderDulux Palet Wonder
Palet warna wonder memiliki nuansa menyenangkan dan kesenangan kembali ke rumah.

Dikatakan bahwa palet wonder mencerminkan rasa kebangkitan, semangat, ceria serta optimis.

Adapun warna-warna dalam palet wonder, antara lain vivid white, pinkham, pink papaya, sassy, sandpaper, ice lemon, celery green, equatorial forest, harmonious, edvard, pluder dan pax.

“Tambahan yang menarik untuk perkiraan warna 2022 adalah palet wonder dan sangat berbeda dari apa yang kita lihat di tahun 2021, harapan dan kepositifan di cakrawala telah diciptakan dalam palet yang membangkitkan semangat ini,” ujar Pakar Warna Dulux, Andrea Lucena-Orr.

Flourish

Palet FlourishDulux Palet Flourish
Palet warna flourish terdiri dari warna white dune quarter, clay pipe half, bango drum, basic coral, discretion, red terra, murray red, deep leather, gold vintage, kenepunu, benang dan dark door.

Kombinasi pada palet warna flourish menciptakan perasaan hangat dan keintiman yang cocok pada berbagai ruangan.

Sebagai tips untuk mempercantik interior, Anda bisa menggunakan interior berlapis dengan menggunakan bahan beludru, sutra dan kulit alami yang dipadukan dengan lampu atau cermin antik.

“Saat kita bergerak menuju lebih banyak kebebasan, warna-warna ini memperkaya perasaan kita tentang pemberdayaan dan memicu imajinasi kita,” tambah Lucena-Orr.

Restore

Palet RestoreDulux Palet Restore
Palet restore terdiri dari warna netral yang memberikan kenyamanan dan terhubung dengan alam.

Meskipun kombinasi warna pada paket ini tidak begitu menarik perhatian, akan tetapi palet restore bisa menenangkan indra dan menyesuaikan kembali dengan perubahan yang konstan.

“Kami ingin ruang hidup kami menenangkan dan memelihara kami, sehingga kami dapat memproses semua yang kami alami selama setahun terakhir dan pada saat yang sama membantu kami menemukan kembali semangat kami untuk kehidupan yang menanti,” Lucena-Orr kembali menuturkan.

Adapun warna-warna dalam palet restore, antara lain stowe white, hog bristle half, winter terrace, tranquil retreat, rice crop, opononi double, new penny, oboe D’Amore, ferry, black caviar, finnegan dan natural flora.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com