Kompas.com - 20/12/2021, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mendukung terciptanya budaya membaca masyarakat, salah satunya dengan pembangunan pusat literasi atau perpustakaan.

Guna melaksanakan hal itu, Pemerintah Kabupaten Magetan meresmikan Graha Pusat Literasi pada Kamis (17/12/2021).

Dilansir dari laman Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Senin (20/12/2021), persemian pusat literasi tersebut dilaksanakan oleh Bupati Magetan Suprawoto.

"Kita semua tentu berharap dengan selesainya pembangunan gedung literasi ini semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kemajuan Magetan di segala bidang, utamanya dalam rangka peningkatan budaya literasi," ujar Suprawoto.

Baca juga: Berprestasi di Tengah Pandemi, Perpustakaan Warak Kayu Sabet Penghargaan Building of The Year 2021

Selain itu, Bupati Magetan kembali mengharapkan fasilitas ini mampu memunculkan inovasi dan kreativitas masyarakat hingga membentuk sumber daya manusia unggul di era globalisasi.

Tidak lupa, Suprawoto juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berdirinya pusat literasi tersebut.

Sebagai informasi, meskipun baru siap digunakan oleh semua pihak pada minggu lalu, tetapi peletakkan batu pertama Graha Pusat Literasi Magetan tersebut telah dilaksanakan sejak 8 Juni 2021.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando.

"Sebuah hal yang sangat inspiratif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Syarif.

Lebih lanjut, Kepala Perpustakaan Nasiona tersebut mengungkapkan bahwa mencerdaskan dan melindungi anak bangsa adalah tugas seluruh elemen masyarakat, terlebih pemerintah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.