[POPULER PROPERTI] Hanya Dua Tol Ini yang Bisa Dilintasi Sepeda Motor

Kompas.com - 19/12/2021, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan bebas hambatan berbayar atau dikenal dengan jalan tol memang dirancang untuk dilintasi kendaraan roda empat.

Sehingga, kendaraan selain roda empat seperti sepeda motor diliarang untuk melintasinya.

Namun demikian, kendaraan roda seperti sepeda motor bisa melintasi jalan tol seperti tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 tahun 2009 tentang Perubahan PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Saat ini, sudah ada dua jalan tol yang didesain untuk dilintasi sepeda motor seperti Tol Surabaya-Madura (Suramadu) serta Tol Bali Mandara.

Ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Minggu (19/12/2021).

Seperti apa spesifikasi kedua jalan tol ini?  Selengkapnya baca di sini Ini Dua Jalan Tol yang Boleh Dilintasi Sepeda Motor

Dalam mengembangkan perkeretaapian di Kota Bogor, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Penandatanganan ini dimaksudkan sebagai komitmen awal dan landasan bagi keduanya melaksanakan sinergi kewenangan, kompetensi, program, dan kegiatan yang saling mendukung pengembangan perkeretaapian di Bogor.

Mengapa perlu dikembangkan kereta api perkotaan di Bogor?

Temukan jawabannya di sini Kereta Api Perkotaan Berkonsep TOD Mulai Dikembangkan di Kota Bogor

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.