Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Apartemen Antasari Place Dibiayai Bank Woori Saudara Indonesia

Kompas.com - 18/12/2021, 20:53 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Prospek Duta Sukses, pengembang apartemen Antasari Place menjalin kerja sama dengan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk dalam pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Kerja sama itu dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak pada Senin, 13 Desember 2021, bertempat di kantor pusat PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) yang merupakan Controlling Shareholders dari PT Prospek Duta Sukses. 

"Kerja sama ini tentu menambah daftar perbankan yang menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan unit apartemen bagi konsumen dan calon pembeli. Sebelumnya Antasari Place juga telah menjalin kerjasama dengan Bank Nobu," kata Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses AH Bimo Suryono dalam keterangannya, Sabtu (19/12/2021). 

Ke depannya kerja sama pembiayaan dengan perbankan diharapkan semakin memudahkan akses masyarakat untuk mendapat hunian strategis dan bernilai investasi tinggi.

Bimo menjelaskan, Antasari Place juga akan menambah portofolio INPP dalam segmen mixed-use khususnya residensial yang terintegrasi dengan retail area.

Lokasi Antasari Place yang terletak tepat di jantung kota Jakarta Selatan atau lebih sering disebut the new CBD Jakarta Selatan memberi keuntungan tersendiri bagi pemilik dan penghuni.

Selain menawarkan gaya hidup yang efesien, properti yang berada di pusat bisnis dan keramaian memiliki nilai investasi yang tinggi.

Menurutnya berdasarkan Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), kondisi indeks harga properti hunian saat ini tercatat naik sebesar 1,80 persen pada angka 114,8 secara kuartalan (quarter-on-quarter).

Data RIPMI juga menunjukkan adanya peningkatan harga properti pada semua tipe properti di Kuartal IV-2021.

Hal ini sejalan dengan riset McKinsey & Company, Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang cepat pulih ekonominya pasca pandemi.

Situasi yang semakin membaik ini tentu membuat pengembang merasa lebih optimistis menghadapi prospek ke depan.

Mengapa Harus berinvestasi di mixed-use property?

Antasari Place dibangun dengan konsep mixed use development. Ini merupakan konsep pengembangan properti yang mengintegrasikan beberapa jenis dan kegunaan properti ke dalam satu kawasan pembangunan.

Gaya hidup praktis yang ditawarkan dengan tinggal di kawasan mixed use sangat menarik minat masyarakat perkotaan.

Dengan bertempat tinggal, bekerja, berekreasi, atau bahkan belajar dalam satu kawasan yang sama, hampir tidak ada waktu terbuang untuk proses perjalanan.

Melihat tren tersebut, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, INPP fokus untuk meningkatkan pengembangan kawasan mixed use.

INPP percaya setiap komponen seperti pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran, hotel dan yang lainnya akan memberi nilai tambah saat menjadi kesatuan dalam sebuah lokasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com