Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Genap Setahun, A-Rod Jual Kembali Rumahnya Seharga Rp 90,5 Miliar

Kompas.com - 12/12/2021, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang pensiunan pemain bisbol, Alex Rodriguez atau yang dikenal dengan sebutan A-Rod, berhasil menjual rumah yang belum genap setahun dibelinya dengan harga 6,3 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 90,5 miliar.

Dilansir dari Architecural Digest, Minggu (12/12/20201), A-Rod baru saja membeli rumah tersebut pada bulan April 2021 seharga 5,5 juta dolar Amerika atau sama dengan 79 miliar rupiah.

Namun, rupanya, ia telah mendaftarkan rumah tersebut ke pasar properti pada beberapa minggu setelah pembelian. Banyak orang mengatakan bahwa investasinya ini terbayarkan.

Adapun rumah dengan tiga kamar tidur dan tiga setengah kamar mandi itu terletak di komunitas kelas atas Bay Point, Miami.

Rumah ini menawarkan pemandangan langit indah Miami dan Danau Sabal yang berada di depannya.

Selain itu, tersedia pula kolam renang dan dapur terbuka yang membuat penghuninya bisa menikmati sinar matahari Florida secara langsung.

Melangkah ke dalam ruangan, rumah tersebut memiliki desain minimalis seluas 944 meter persegi dengan lantai keramik, dinding putih serta pencahayaan yang tersembunyi.

Kendati memiliki desain menarik, dikabarkan bahwa pemiliknya saat ini berencana untuk merubuhkan rumah itu dan membangun rumah dengan desain khusus.

"Persediaan di Bay Point langka dan klien saya secara khusus mencari sesuatu (rumah) di atas air,” ujar pihak perusahaan real estat Compass, Julianna Castro.

Sehingga dapat dilihat bahwa harga rumah itu menjadi sangat naik karena didukung dengan adanya pemandangan Danau Sabal dan langit Miami yang indah.

Sementara itu, A-Rod sendiri juga diketahui memiliki properti lain di dekat Coral Gables, Florida dan dirancang langsung oleh Ralph Choeff dan Paul Fischman serta desain interior oleh Briggs Edward Solomon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com