Dukung MotoGP, Pengembangan Bandara Internasional Lombok Hampir Tuntas

Kompas.com - 10/12/2021, 16:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek pengembangan fasilitas Bandara Zainuddin Abdul Madjid Internasional Lombok saat ini tengah digenjot penyelesaian pembangunannya.

Dalam hal ini, Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian melalui Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mendorong percepat penyelesaian proyek tersebut.

Asal tahu saja, Bandara Internasional Lombok merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan event Moto Grand Prix (MotoGP) di Sirkuit Mandalika tahun 2022.

Lebih dari itu, bandara ini juga nantinya mendukung program lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata (DPSP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika serta penyelenggaraan Event Moto GP pada 2022.

Sekretaris Tim Pelaksana KPPIP Suroto mengatakan hal ini dikutip dari laman KPPIP, Jumat (10/12/2021).

“Pengembangan fasilitas Bandara Zainuddin Abdul Madjid Internasional Lombok yang merupakan PSN diharapkan dapat mendukung event-event, baik skala internasional maupun nasional," ujar Suroto.

Fasilitas pengembangan tersebut meliputi pembangunan sisi darat berupa perluasan terminal, perbaikan terminal eksisting, fasilitas kargo, dan waving galery.

Baca juga: Dukung Infrastruktur MotoGP, Perpanjangan Landasan Pacu Bandara Internasional Lombok Praya Tuntas Oktober

Sedangkan sisi udara berupa perpanjangan landasan pacu serta pengembangan fasilitas apron.

Suroto optimistis, proyek pengembangan fasilitas Bandara Zainuddin Abdul Madjid Internasional Lombok dapat diselesaikan konstruksinya pada akhir tahun ini.

Hingga saat ini, sebagian besar progres pengembangan sisi darat telah mencapai 100 persen.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.