Transjakarta Buka Rute Baru Jakarta International Stadium (JIS)-Harmoni

Kompas.com - 09/12/2021, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta membuka rute baru Jakarta International Stadium (JIS)-Harmoni, Kamis (09/12/2021). 

Pembukaan rute baru tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Diinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 352 Tahun 2021.

Beleid ini mengatur tentang Uji Coba Akses Layanan Angkutan Umum Trayek Jakarta International Stadium PT Transjakarta BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka rute baru yaitu Jakarta International Stadium (JIS)-Harmoni.

“Kami mendukung program pemerintah menyediakan transportasi yang terintegrasi dengan JIS Untuk memudahkan masyarakat yang ingin ke JIS," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris dalam keterangannya, Kamis (09/12/2021). 

Baca juga: Sering Alami Kecelakaan, Transjakarta Gandeng KNKT Audit Keselamatan Operasi

Pembukaan rute baru merupakan bentuk kolaborasi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat OKI Jakarta.

Karenanya, rute baru ini perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pemerintah menyediakan akses transportasi yang terintegrasi untuk ke Jakarta International Stadium (JIS).

“Untuk tahap awal ini kami lakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat terinfo jika ingin ke sana (JIS)," ucapnya. 

Rute baru bus Ttransjakarta menyediakan dua armada medium yang akan melayani pelanggan dan beroperasi pada hari kerja Senin hingga Jumat pada peak hour yaitu pagi pukul 06:00 WIB-10:00 WIB dan Sore pukul 15:00 WIB-21:00 WIB.

Disediakan pula tap on bus dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan dengan headway 20 menit.

“Rencananya nanti Transjakarta akan menyediakan tiga rute lagi untuk masyarakat yang ingin ke JIS, yaitu JIS Kebon Jeruk, JIS Warung Buncit dan JIS UKI," imbuhnya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.