Jual DIRE ke Investor Jepang, Lippo Karawaci Klaim Dapat Untung

Kompas.com - 07/12/2021, 22:30 WIB
Pentingnya vaksinasi gotong-royong menjadi salah satu perhatian penggerak percepatan Indonesia bangkit di berbagai sektor usaha sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional sebagaimana disampaikan CEO Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady, Rabu (19/5/2021), tatkala peresmian sentra vaksinasi gotong royong di pusat perbelanjaan Senayan Park (Spark) Jakarta Selatan, oleh Grup Lippo. 
LPKRPentingnya vaksinasi gotong-royong menjadi salah satu perhatian penggerak percepatan Indonesia bangkit di berbagai sektor usaha sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional sebagaimana disampaikan CEO Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady, Rabu (19/5/2021), tatkala peresmian sentra vaksinasi gotong royong di pusat perbelanjaan Senayan Park (Spark) Jakarta Selatan, oleh Grup Lippo.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melalui anak perusahaannya Bridgewater International Ltd (BWI) menjual 874.912.770 unit Lippo Malls Indonesian Retail Trust (LMIRT) yang dimiliki BWI.

LMIRT adalah Dana Investasi Real Estate (DIRE) berdasarkan hukum Singapura yang tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Singapura (SGX).

Baca juga: Moodys Naikkan Peringkat Lippo Karawaci, dari Stabil Jadi Positif

"Transaksi ini membawa dampak positif bagi LPKR. Selain memperkuat neraca, transaksi ini juga meningkatkan alur kas Perusahaan," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangannya, Senin (07/12/2021).

Adapun pihak yang membeli LMIRT adalah perusahaan asal Jepang yaitu Tokyo Century Corporation (TCC).

"Pembeli unit LMIRT yakni TCC adalah pihak independen yang tidak terafiliasi dengan LPKR," ujarnya. 

Berdasarkan perjanjian, harga penjualan unit LMIRT tersebut sebesar 67.368.283 Dolar Singapura atau sekitar Rp 713,65 miliar. 

Perjanjian dilakukan oleh BWI dan TCC untuk penjualan dan pembelian secara married deal di SGX atas instruksi kepada sekuritas masing-masing perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.