[POPULER PROPERTI] Bukan GI, Inilah Mal Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 06/12/2021, 09:50 WIB
Pakuwon Mall, Surabaya Pakuwon JatiPakuwon Mall, Surabaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal yang berdiri di kota-kota besar seperti DKI Jakarta dan Surabaya memang memiliki ukuran cukup luas. Sehingga, para pengunjung bisa saja tersesat di dalamnya.

Bahkan, Selebtwit Handoko Tjung mengumpamakan luas mal Grand Indonesia bisa membuat tokoh utama Dora The Explorer, Dora, bisa saja tersesat.

"Konon episode terakhir Dora the Explorer settingnya bakal di Grand Indonesia sebagai ujian nyasar tersulit," cuit Handoko dalam kanal Twitternya @handokotjung

Sebetulnya, GI atau singkatan dari Grand Indonesia bukanlah mal terluas di Indonesia. Atau, Tunjungan Plaza pun juga tidak.

Ternyata, mal terluas di Indonesia adalah Pakuwon Mall Surabaya yang dikembangkan oleh PT Pakuwon Jati Tbk.

Ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Lalu, berapa luas Pakuwon Mall Surabaya? Jawabannya ada di sini Bukan GI atau Tunjungan Plaza, Ternyata Ini Mal Terluas di Indonesia

Salah satu dampak yang ditimbulkan dari erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu (4/12/2021) menyebabkan putusnya Jembatan Gladak Perak di Lumajang, Jawa Timur.

Karena hal itu, jalur alternatif Lumajang-Malang ditutup total dan dialihkan melalui jalur lain sesuai arahan petugas.

Untuk diketahui, Jembatan Gladak Perak terdiri dari dua jembatan. Satu jembatan lama yang sudah tidak difungsikan dan sudah berstatus cagar budaya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.