Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vila Balbiano di Film "House of Gucci" Kini Disewakan lewat Airbnb

Kompas.com - 03/12/2021, 14:35 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film House of Gucci menarik perhatian masyarakat karena jalan cerita yang akan disuguhkan, pemain film, hingga lokasi syutingnya yang mewah dan otentik, yaitu Vila Balbiano.

Dilansir dari Architectural Digest, Kamis (3/12/2021), Vila Balbiano yang terletak di Danau Como, Italia, tersebut kini disewakan di Airbnb untuk satu malam pada 30 Maret 2022.

Sedangkan untuk pemesanan, vila ini dapat dipesan pada 6 Desember 2021 pukul 12 siang waktu standar timur (EST) melalui Airbnb.

Termasuk peninggalan sejarah karena telah dibangun pada akhir abad ke-16, Vila Balbiano mematok harga sewa sebesar Rp 16,2 juta.

Salah satu kamar mandi di Villa Balbiano di Italia.Dok. Airbnb Salah satu kamar mandi di Villa Balbiano di Italia.
Adapun fasilitas yang diberikan oleh salah satu tempat tinggal pribadi terbesar di Danau Como itu terdiri dari enam kamar mandi dan enam kamar tidur.

Meski memiliki banyak ruang, pengunjung diperbolehkan untuk memanfaatkan keseluruhan ruang di Vila Balbiano.

Selain itu, vila ini juga diketahui memiliki dekorasi unik yang didesain khusus oleh Christie's dan Sotheby's.

Dapat juga ditemukan lukisan abad ke-17 di seluruh ruangan vila. Namun, meskipun lukisan-lukisan tersebut tidak tersedia di vila ini, penginapan tersebut tetap menakjubkan karena terbantu oleh dinding plester yang menawan.

Kamar tidur utama di Villa Balbiano, Italia.Dok. Airbnb Kamar tidur utama di Villa Balbiano, Italia.
Tidak berhenti di situ, suasana mewah juga dirasakan pada kamar mandi vila yang terbuat dari marmer yang turut menampilkan cermin berlapis emas.

Lokasinya yang strategis kembali mempermudah pengunjung untuk bisa mengakses salah satu danau terbesar di Italia tersebut.

Dilengkapi dengan dermaga dan banyak kapal pribadi, menginap di Vila Balbiano bisa menjadi salah satu pengalaman yang mengesankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com