Kompas.com - 03/12/2021, 14:35 WIB
Tampak depan Villa Balbiano di tepi Danau Como, Italia. Vila ini menjadi salah satu lokasi syuting film House of Gucci. Dok. AirbnbTampak depan Villa Balbiano di tepi Danau Como, Italia. Vila ini menjadi salah satu lokasi syuting film House of Gucci.

KOMPAS.com - Film House of Gucci menarik perhatian masyarakat karena jalan cerita yang akan disuguhkan, pemain film, hingga lokasi syutingnya yang mewah dan otentik, yaitu Vila Balbiano.

Dilansir dari Architectural Digest, Kamis (3/12/2021), Vila Balbiano yang terletak di Danau Como, Italia, tersebut kini disewakan di Airbnb untuk satu malam pada 30 Maret 2022.

Sedangkan untuk pemesanan, vila ini dapat dipesan pada 6 Desember 2021 pukul 12 siang waktu standar timur (EST) melalui Airbnb.

Termasuk peninggalan sejarah karena telah dibangun pada akhir abad ke-16, Vila Balbiano mematok harga sewa sebesar Rp 16,2 juta.

Salah satu kamar mandi di Villa Balbiano di Italia.Dok. Airbnb Salah satu kamar mandi di Villa Balbiano di Italia.
Adapun fasilitas yang diberikan oleh salah satu tempat tinggal pribadi terbesar di Danau Como itu terdiri dari enam kamar mandi dan enam kamar tidur.

Meski memiliki banyak ruang, pengunjung diperbolehkan untuk memanfaatkan keseluruhan ruang di Vila Balbiano.

Selain itu, vila ini juga diketahui memiliki dekorasi unik yang didesain khusus oleh Christie's dan Sotheby's.

Dapat juga ditemukan lukisan abad ke-17 di seluruh ruangan vila. Namun, meskipun lukisan-lukisan tersebut tidak tersedia di vila ini, penginapan tersebut tetap menakjubkan karena terbantu oleh dinding plester yang menawan.

Kamar tidur utama di Villa Balbiano, Italia.Dok. Airbnb Kamar tidur utama di Villa Balbiano, Italia.
Tidak berhenti di situ, suasana mewah juga dirasakan pada kamar mandi vila yang terbuat dari marmer yang turut menampilkan cermin berlapis emas.

Lokasinya yang strategis kembali mempermudah pengunjung untuk bisa mengakses salah satu danau terbesar di Italia tersebut.

Dilengkapi dengan dermaga dan banyak kapal pribadi, menginap di Vila Balbiano bisa menjadi salah satu pengalaman yang mengesankan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.