Kompas.com - 02/12/2021, 14:41 WIB
Cluster Volga di Kawasan RiverPark yang merupakan pengembangan tahap ke 1 dari Citra Sentul Raya, Bogor, Jawa barat Ciputra ResidenceCluster Volga di Kawasan RiverPark yang merupakan pengembangan tahap ke 1 dari Citra Sentul Raya, Bogor, Jawa barat

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk terus melakukan ekspansi usaha, meski pandemi Covid-19 belum benar-benar melandai.

Usai mengakuisisi 15 persen saham PT Metropolitan Land Tbk pada akhir Oktober 2021, raksasa properti dengan kapitalisasi pasar Rp 18,93 triliun ini makin agresif dengan mengukuhkan eksistensinya di sektor perumahan.

Melalui PT Citra Gelora Raya, anak usaha PT Ciputra Residence, mereka menggandeng PT Sentul City Tbk mengembangkan perumahan dengan skala ratusan hektar.

Baca juga: Metland Optimistis, Masuknya Ciputra Tumbuhkan Value Bisnis Bersama

Asal tahu saja, PT Citra Gelora Raya merupakan anak usaha PT Ciputra Residence yang 99,99 sahamnya dimiliki oleh PT Ciputra Development Tbk.

Kerja sama pengembangan proyek properti tersebut dituangkan dalam kesepakatan perjanjian pengembangan sesuai akta Nomor 124, tertanggal 26 November 2021.

"Disepakatinya, Perjanjian Kerjasama Pengembangan sesuai dengan Akta Nomor: 124, tertanggal 26 November 2021, yang dibuat oleh Buntario Tigris Darmawa Ng, SH., SE., MH., Notaris di Jakarta," dikutip dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (2/12/2021).

Tujuan dibuatnya perjanjian antara lain menghasilkan sejumlah tanah, bangunan, dan kavling yang siap dipasarkan untuk umum.

Kemudian, proyek itu akan dilengkapi dengan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum), serta fasilitas lainnya.

Selain itu, akan diperoleh keuntungan di kemudian hari yang dibagi antara para pihak secara proporsional.

Ini sesuai dengan persentase bagi hasil keuntungan (profit-sharing) sebagaimana diatur dalam perjanjian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.