Kompas.com - 01/12/2021, 09:00 WIB
Rekayasa Lalu Lintas, Pelebaran Jalan Hingga Pemindahan Pohon Dilakukan untuk Perlancar MRT Fase 2A CP 203 MRT JakartaRekayasa Lalu Lintas, Pelebaran Jalan Hingga Pemindahan Pohon Dilakukan untuk Perlancar MRT Fase 2A CP 203

JAKARTA, KOMPAS.com - Progres proyek pembangunan MRT Fase 2A segmen Glodok-Kota (CP203) baru mencapai 5,87 persen.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, terdapat sejumlah pekerjaan yang telah dilakukan untuk memperlancar berjalannya proyek pembangunan MRT Fase 2A Fase 203 tersebut.

Salah satunya yaitu telah dilakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam dan Jalan Pintu Besar Selatan.

"Kami telah melakukan sejumlah pekerjaan seperti pelebaran jalan hingga rekayasa lalu lintas," kata William dalam kegiatan Forum Jurnalis MRT Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Progres Konstruksi MRT Fase 2A Bundaran HI-Harmoni Capai 25,83 Persen

Selanjutnya telah dilakukan pula pemotongan, relokasi dan penanaman pohon terdampak proyek MRT yang terdapat di kawasan Glodok dan Kota Tua.

Dia menyebut bahwa terdapat sebanyak 252 pohon yang terdampak oleh pembangunan tersebut, yaitu 139 pohon di Stasiun Glodok dan 113 di Stasiun Kota.

MRT Jakarta secara rutin juga berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait proses penanganannya agar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Proyek CP 203 menyiapkan 1.660 pohon pengganti yang akan ditanam kembali di berbagai lokasi yang telah ditentukan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, salah satunya di lahan di Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan.

Tercatat sampai dengan 25 November 2021 telah dilakukan penanaman sejumlah 762 pohon pengganti dengan spesifikasi pohon yang telah disyaratkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan setiap pohon yang terdampak akan diganti dan direlokasi untuk ditanam kembali, serta dilestarikan demi pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.