[POPULER PROPERTI] Bangun PLTM di Sumbar, Waskita Raih Kontrak Baru Rp 128 Miliar

Kompas.com - 30/11/2021, 10:30 WIB
Waskita Raih Kontrak Baru Pembangunan PLTM di Sumbar Senilai Rp 128 Miliar Waskita KaryaWaskita Raih Kontrak Baru Pembangunan PLTM di Sumbar Senilai Rp 128 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraih kontrak baru senilai Rp 128 miliar untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Bayang Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Director of Operation III Waskita Karya Gunadi mengatakan PLTM berkapasitas 2,3 megawatt (MW) ini akan memanfaatkan aliran Sungai Bayang Nyalo dengan luas daerah 98,50 kilometer persegi.

DIbangunnya PLTM tersebut diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dari berbagai aspek, baik lingkungan, penghematan energi, dan mengurangi penggunaan bahan bakar.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Lalu, berapa lama akan dikerjakannya PLTM Bayang Nyalo? Jawabannya ada di sini Waskita Raih Kontrak Baru Pembangunan PLTM Rp 128 Miliar di Sumbar

Staf Khusus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Bidang Hukum dan Litigasi Iing Sodikin mengungkapkan berbagai modus yang dilakukan oleh para mafia dalam menguasai tanah milik korbannya. 

Salah satu modus yang biasa dilakukan mafia tanah yaitu dengan memalsukan dokumen tanah resmi milik orang lain.

“Modusnya perlu diketahui, yang pertama, alas haknya ditiru," ucap dia dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Senin (29/11/2021).

Mafia tanah menggunakan alas hak yang sebelumnya tidak benar menjadi benar, serta menggunakan bukti ini di pengadilan.

Lantas, apa yang harus dilakukan masyarakat agar hal ini tidak terjadi lagi?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.