Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Private Cluster yang Terinspirasi Kota Vienna Hadir di Medan Selatan

Kompas.com - 29/11/2021, 18:05 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - PT Greenland Garden Realty resmi meluncurkan produk baru untuk kelas menengah atas, Vienna Botanical Living (VBL).

Perumahan ini berada di kawasan Medan Selatan, tak jauh dari jantung Kota Medan, Sumatera Utara.

Terinspirasi Kota Vienna, ibu kota Negara Austria, konsep VBL menggabungkan penghijauan yang tertata rapi, residensial, danau, rekreasi keluarga, serta area komersial seluas 2 hektar.

Direktur PT Greenland Garden Realty Sunarlim Satio mengatakan, dampak pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir 19 bulan membawa perubahan gaya hidup setiap orang.

Bagi yang mengikuti anjuran pemerintah agar menghindari kerumunan dan beraktivitas di rumah saja membuat sebagian orang menginginkan rumah yang nyaman, tenang dan sehat.

Baca juga: Medan, Pekanbaru, dan Padang Tumbuh Paling Lambat soal Indeks Harga Properti Residensial

Keinginan inilah yang membuat Sunarlim melahirkan VBL yang ternyata direspon positif. Hal ini dibuktikan pembayaran uang tanda jadi dari 100 peminat.

"Fasilitas di Vienna tidak dimiliki kawasan lain di sekitarnya. VBL merupakan private cluster  yang menyatu dengan alam, membuat penghuninya menikmati kualitas hidup yang nyaman dan harmonis," kata Sunarlim di Manhattan Condominium Medan, Senin (29/11/2021).

Dia menjelaskan, VBL menghadap ke jalan utama yaitu Jalan Jenderal Djamin Ginting KM 12. Luas kawasan 19 hektar dengan 50 persennya ruang hijau dan ruang terbuka.

Lokasi kawasan dekat dengan Pasar Induk Laucih, RSUP Haji Adam Malik Medan, Transmart Carrefour, City Walk dan Manhattan Times Square di ringroad, Universitas Sumatera Utara, jalan lintas Sumatera, pusat kota dan perkantoran.

Marketing Coordinator Jonson Lim menjelaskan, tahap pertama yang dibangun adalah Cluster Vivaldi, dengan jumlah 245 unit.

Ada tiga tipe yang ditawarkan yakni Tipe A seluas 73/62,5, dengan harga Rp 600 jutaan. Kemudian Tipe B 104/75 dengan patokan Rp 900 jutaan.

Dan terakhir Tipe C 122/100 yang dibanderol dengan harga Rp 1,4 miliar.

"Setiap unit memiliki dua lantai, dilengkapi tiga kamar tidur dan fasilitas garden dan back yard," kata Jonson.

Greenland Garden Realty sendiri merupakan bagian dari Cambridge Group yang telah memiliki portofolio Cambridge dan Manhattan Condominium, dan beberapa produk properti lainnya di Kota Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com