Kompas.com - 27/11/2021, 12:30 WIB
Nirina Zubir dan keluarga menjalani jumpa pers menjadi korban mafia tanah di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). KOMPAS.com/Revi C RantungNirina Zubir dan keluarga menjalani jumpa pers menjadi korban mafia tanah di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memblokir empat dari enam sertifikat milik keluarga artis Nirina Zubir yang telah dibalik nama oleh pelaku mafia tanah.

Hal ini disampaikan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil seperti dikutip Kompas.com dari laman Kementerian ATR/BPN, Jumat (26/11/2021).

“Dari 6 sertifikat tanah tadi, yang beralih 2 dan empat lagi itu sudah diblokir, berarti itu akan jadi lebih mudah, begitu urusan pidana sudah jadi, kita kembalikan saja,” terang Sofyan.

Dengan begitu, keempat aset tersebut tidak dapat digunakan untuk diperjualbelikan ataupun berpindah tangan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (27/11/2021).

Oleh karena itu, Sofyan mengimbau masyarakat agar tidak memercayakan pengurusan sertifikat tanah dengan orang lain atau pihak ketiga.

Mengapa demikian? 

Jawabannya bisa Anda ketahui di artikel ini BPN Blokir 4 Sertifikat Tanah Keluarga Nirina Zubir yang Dibalik Nama Pelaku Mafia Tanah

Metaverse Group membeli real estat virtual seharga 2,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 34,5 miliar.

Seperti dilansir Kompas.com dari Reuters, Jumat (26/11/2021), real estat virtual tersebut dijual oleh Decentraland.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.