Kompas.com - 27/11/2021, 08:00 WIB
Ruangan apartemen mini yang disewakan IKEA Jepang Instagram IKEA JepangRuangan apartemen mini yang disewakan IKEA Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel furnitur asal Swedia, IKEA, kini merambah pasar real estat dengan menyediakan sewa apartemen di Jepang.

Melansir Insider, kamar apartemen bergaya split level memiliki luas 10 meter persegi ini terletak di Distrik Shinjuku, Tokyo.

Konsep apartemen mungil ini sejalan dengan kampanye baru IKEA yakni Tiny Homes. Sehingga tidak menggunakan area yang luas.

Baca juga: Pertama di Luar Jawa, IKEA Resmi Buka Gerai di Bali

Menurut denah yang dirilis perusahaan, ruangan kamarnya bergaya loteng dengan disertai anak tangga.

Lantai bawah terdapat pintu masuk, dapur kecil, kamar mandi, dan mesin cuci. Sementara di bagian atas merupakan tempat tidur.

Tempat tidur apartemen mini yang disewakan IKEA JepangInstagram IKEA Jepang Tempat tidur apartemen mini yang disewakan IKEA Jepang
Selain itu, apartemen mungil ini juga telah dilengkapi furnitur IKEA yang dirancang nyaman dan sesuai ruangan.

Dengan fasilitas tersebut, biaya sewanya senilai 99 yen atau sekitar Rp 12.481 per bulan (dengan kurs Rp 126,07). Penyewa juga akan dibebankan untuk membayar utilitasnya.

Penyewaan dibuka mulai 24 November 2021 hingga 3 Desember 2021. Apartemen ini disewakan dengan jangka waktu hingga 15 Januari 2023.

Bagi yang ingin mendapatkan salah satu apartemen ini juga perlu mengajukan keanggotaan Ikea Family untuk memenuhi syarat. Namun, hanya satu unit yang tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Insider
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.