Kompas.com - 25/11/2021, 17:30 WIB
Peluncuran aplikasi Pinhome Peluncuran aplikasi Pinhome

JAKARTA, KOMPAS.com - Pinhome, platform e-commerce properti, meluncurkan aplikasi konsumen. Peluncuran aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan properti.

Pembentukan aplikasi yang dinamai 'Pinhome-Properti, KPR dan Jasa' itu didasari oleh tingginya mobilitas masyarakat terhadap telepon genggam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Transformasi digital tidak bisa dihindari seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan online akibat kebijakan mobilitas dan akivitas di kala pandemi," ujar CEO sekaligus Pendiri Pinhome Dayu Dara Permata, dalam peresmian peluncuran aplikasi konsumen Pinhome dan peresmian ruang kolaborasi PINArena, Kamis (25/11/2021).

Dalam hal ini, pelaku industri terdorong untuk menyiasati kondisi tersebut dan bertransformasi agar industri properti tetap berjalan di tengah terbatasnya aktivitas fisik.

Baca juga: Di Tengah Puncak Pandemi, Harga dan Suplai Rumah Tetap Naik

Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, perusahaan menyediakan aplikasi konsumen, menyusul layanan sebelumnya yang berbasis situs.

Melalui aplikasi yang baru dibentuk sekitar tiga minggu lalu ini, Dara berharap proses pencarian informasi properti bagi pembeli sampai proses dan akad pembelian properti bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Lebih lanjut, Dara menjelaskan, pengguna aplikasi akan dipandu dalam menentukan budget dan properti yang ideal, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tidak hanya itu, pengguna akan diberikan berbagai macam opsi pembayaran, akses untuk menghubungi agen, melakukan kunjungan properti, menentukan harga, panduan KPR, menyiapkan dokumen penting hingga serah terima.

Berbeda dengan proses traksaksi properti konvensional, Dara menyampaikan, transaksi properti melalui aplikasi Pinhome tidak akan memakan waktu yang lama.

Platform yang saat ini telah memiliki ratusan ribu hunian primer dan sekunder terdaftar itu berharap upaya mereka dapat memberikan kontribusi dalam mendorong inklusi keuangan di sektor properti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.