Kompas.com - 25/11/2021, 08:00 WIB
Hunian tipe 8 di Bukit Podomoro jakarta Dok. APLHunian tipe 8 di Bukit Podomoro jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) meluncurkan perumahan di Jakarta Timur, yakni Bukit Podomoro Jakarta.

Hunian tapak dengan segmen menengah ke atas ini dibangun di atas lahan seluas 9,6 hektar dengan jumlah rumah 321 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja mengatakan, pemilihan kawasan Jakarta Timur sebagai lokasi pengembangan karena letaknya jauh dari Jakarta Utara.

Sehingga, kualitas airnya lebih bagus dan relatif bebas dari kemacetan. Hal ini karena kawasan Jakarta Timur murni untuk hunian.

Baca juga: Berlokasi di Jakarta Timur, Proyek Baru Agung Podomoro Ini Dipatok Rp 3,7 Miliar

"Yang pasti relatif tidak banyak banjir, karena sudah ada Kanal Banjir Timur, persis di sebelah ini. Penghijauan juga sudah banyak," kata Zaldy dalam talkshow virtual bertajuk "Prestigious Living In East Jakarta" pada Rabu (24/11/2021).

Selain itu, hunian yang mengusung konsep one stop living ini juga didukung kawasan dengan infrastruktur modern dan teknologi smart home system yang terintegrasi.

Termasuk jaringan listrik di bawah tanah, drainase yang baik sehingga bebas banjir, serta tersedianya jaringan fiber optic.

"Juga ini elevasinya (tanah) kami naikkan sekitar 2 meter sampai 3 meter, kami uruk. Jadi rumah lebih tinggi daripada jalannya," ujarnya.

Terdapat tiga tipe hunian yang ditawarkan Bukit Podomoro Jakarta. Keseluruhannya merupakan rumah tiga lantai dengan tambahan working room dan living room.

Meliputi Tipe 6 yang terbagi menjadi tipe deluxe dengan luas bangunan 146 meter persegi dan tipe superior 165 meter persegi. Mencakup 3+1 kamar tidur dan carport.

Kemudian, Tipe 7 yang terbagi atas tipe classic dan art deco. Dengan luas bangunan 180 meter persegi untuk deluxe dan 188 meter persegi untuk superior. Mencakup 4+1 kamar tidur serta 2 carport.

Terakhir, Tipe 8 yaitu tipe deluxe dengan luas bangunan 231 meter persegi yang mencakup 4+1 kamar tidur serta 2 carport.

"Harganya mulai Rp 3,8 miliar. Sangat kompetitif dengan perumahan sekitar. Karena tidak hanya menyuguhkan rumah, tapi juga termasuk fasilitas premiumnya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.