Kompas.com - 24/11/2021, 18:00 WIB
Desain kantor Otoritas Jasa Keuangan di Provinsi Sumatera Selatan.
Hutama KaryaDesain kantor Otoritas Jasa Keuangan di Provinsi Sumatera Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) kembali mendapatkan kontrak baru untuk Pembangunan Kantor Wilayah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Provinsi Sumatra Selatan dan Jawa Timur.

Kontrak proyek ini secara resmi ditandatangani pada Jumat (25/06/2021) antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Kerja Sama Operasi (KSO) PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Hutama Karya (Persero).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan kontrak yang sudah disepakati, proyek tersebut akan digarap selama 309 hari kalender atau ditargetkan rampung pada April 2022.

Baca juga: Hingga Kuartal III-2021, Hutama Karya Raup Pendapatan Rp 13,70 Triliun

Direktur Operasi II Hutama Karya Ferry Febrianto mengatakan, total kontrak proyek KSO Gedung ini adalah senilai Rp 326.184.936.000.

Rinciannya Kantor Regional 4 Surabaya sebesar Rp 179.759.352.300 dan Kantor Regional Sumatera Bagian Selatan sebesar Rp 146.425.583.700.

Desain kantor Otoritas Jasa Keuangan di Jawa Timur.Hutama Karya Desain kantor Otoritas Jasa Keuangan di Jawa Timur.
Dalam KSO ini, Hutama Karya akan menggarap pekerjaan mulai dari perencanaan, pekerjaan struktur, arsitektur, Mekanikal, Elektrikal, Elektronik, Perpipaan (MEEP), interior, hingga landscape.

"Kami akan benar-benar memperhatikan kualitas dari bangunan yang di kerjakan agar nantinya dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan penggunaan gedung OJK ini,” kata Ferry dalam keterangannya, Rabu (24/11/2021).

Ferry menjelaskan waktu yang relatif singkat dan area kerja yang sempit menjadi tantangan tersendiri pada proyek Gedung OJK ini, karena membutuhkan strategi pelaksanaan, fokus dan tenaga ekstra untuk mencapai target penyelesaian.

Sampai dengan akhir Oktober 2021 progres pekerjaan sudah sampai struktur lantai 2. Dari sisi teknologi, KSO Adhi-HK menggunakan metode Building Information Modeling (BIM) untuk memudahkan berbagai aspek pekerjaan dalam proyek ini termasuk manajemen site.

"Gedung Baru OJK ini diharapkan dapat menjadi salah satu gedung perkantoran yang ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah bagi OJK serta menjadi ikon gedung baru di Sumatera Selatan dan Jawa Timur," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.