Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Amazon Go, Starbucks Hadirkan Toko Tanpa Kasir

Kompas.com - 20/11/2021, 13:55 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber TimeOut

KOMPAS.com - Starbucks menggandeng Amazon Go menghadirkan toko tanpa kasir pertama (cashierless) di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Bernama Starbucks Pickup, lokasi toko ini tepatnya berada di 59th Street antara Park dan Lexington Avenues.

Dilansir dari TimeOut, pelanggan dapat memesan makanan dan minuman di aplikasi Starbucks dan mendatangi Starbucks Pickup.

Ini bertujuan agar para pembeli tidak perlu mengantre dan menunggu pesanan untuk berinteraksi dengan barista maupun pihak kasir.

Pertama, konsumen dapat dapat memesan menu yang mereka inginkan pada aplikasi Starbucks lalu mendatangi toko baru tersebut.

Selanjutnya, pelanggan diminta untuk memeriksa status makanan maupun minuman yang telah dipesan di layar digital dengan menggunakan kode toko dan memasukkan nomor kartu kredit atau pindai dengan telapak tangan.

Setelah proses tersebut selesai, Anda bisa mengambil pesanan dari barista dan keluar begitu saja.

Baca juga: Kurangi Sampah Plastik, Starbucks Gunakan Gelas Reuseable

Jika tidak ingin langsung pulang, Anda juga bisa nongkrong di tempat yang telah disediakan ruang kerja individu dengan meja besar, port USB, dan stop kontak.

Selain menu kopi lengkap, layanan ini juga berlaku bagi berbagai makanan ringan seperti salad, sandwich, kue kering, dan masih banyak lagi.

Senior Vice President of Global Growth and Development Starbucks Katie Young mengungkapkan, tujuan perusahaan dengan konsep toko baru ini adalah memberikan pengalaman bagi pelanggan mana yang tepat bagi mereka saat menjalani hari.

"Apakah itu menggunakan aplikasi Starbucks dan Amazon untuk membeli makanan dan minuman saat bepergian, atau memutuskan untuk tetap berada di lounge," ucap Katie.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka akan membuka dua toko tambahan pada tahun 2022.

Sebelumnya, Starbucks mengumumkan untuk menutup 400 gerai di kota-kota besar Amerika Serikat untuk transformasi bisnis.

Transformasi ini menambah lebih banyak kedai melalui metode pick-up di kawasan perkotaan padat seperti New York, Chicago, serta San Francisco.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TimeOut
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com