Ekspansif Bangun Proyek Baru, Triniti Land Gelar Right Issue 1,09 Miliar Saham

Kompas.com - 18/11/2021, 21:00 WIB
Gencarkan Ekspansi, Triniti Land Gelar Right Issue 1,09 Miliar Saham Triniti LandGencarkan Ekspansi, Triniti Land Gelar Right Issue 1,09 Miliar Saham

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk akan menerbitkan saham baru melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue.

Lewat aksi korporasi ini, perusahaan berencana untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya sebesar 1.093.388.748 lembar saham baru dengan harga penawaran yang belum difinalisasikan.

"Jumlah saham tersebut mewakili 20 persen dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor perseroan hingga 31 Oktober 2021 yang lalu," kata kata Presiden Direktur sekaligus CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk Ishak Chandra dalam keterangannya, Kamis (18/11/2021).

Ishak menjelaskan, dana yang diperoleh dari right issue, keseluruhannya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan atau anak usaha Perseroan yang sejalan dengan kegiatan usaha Perseroan.

Baca juga: Ini Tiga Fokus Bisnis Triniti Land hingga 10 Tahun

Seperti pembelian lahan baru dan pengembangan usaha proyek baru Perseroan dan atau anak usaha Perseroan.

Apalagi, saat ini Triniti Land tengah menggenggam berbagai pipeline untuk proyek-proyek baru yang berfokus pada sektor rumah tapak, logistic park dan juga data center.

Sebagai informasi Triniti Land sedang mengerjakan dua proyek baru di Sentul dan Lampung yang total gross development value (GDV) sebesar Rp 17 triliun.

Untuk perbandingan, nilai GDV dari dua proyek ini kurang lebih tiga kali sampai empat kali dari total GDV Triniti Land yang dicapai selama 11 tahun sejak berdiri.

“Dengan meningkatkan GDV/Revenue perseroan, kami mengharapkan bottom line kami juga akan meningkat tiga kali sampai empat kali dari bottom line tahun 2016-2018," cetus Ishak.

Di luar proyek Sentul dan Lampung yang sedang dipersiapkan master plan-nya, Perseroan juga sedang dalam tahap menyelesaikan negosiasi dua sampai tiga proyek baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.