Membandingkan Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sepang (II)

Kompas.com - 13/11/2021, 20:46 WIB
Sirkuit Sepang, Malaysia. THEGULFRUNSirkuit Sepang, Malaysia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo, pada Jumat (12/11/2021).

Dengan proses peresmian tersebut artinya sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit ini sepenuhnya siap menjadi tuan rumah untuk berbagai ajang kelas dunia.

Sebelum Sirkuit Mandalika ada, penggemar MotoGP di Indonesia kerap melancong ke Malaysia untuk menyaksikan pertandingan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Namun, pada tahun depan kondisi akan berubah karena pencinta MotoGP Indonesia bisa menyaksikan langsung balapan di negernya.

Baca juga: Membandingkan Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sepang (I)

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika telah masuk dalam kalender MotoGP tahun 2022, dan akan menjadi tuan rumah pada seri balapan ke-2 pada 20 Maret 2022.

Berikut ini, bagian kedua artikel mengenai beberapa perbandingan antara Sirkuit Mandalika di Indonesia dan Sirkuit Sepang di Malaysia yang wajib Anda ketahui.

Bagian pertama artikel bisa Anda baca tautan ini:

5. Lanskap dan pemandangan alam

Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).Dok. ITDC. Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Sirkuit Mandalika terletak di dalam kawasan The Mandalika yang merupakan destinasi pariwisata kelas dunia dan dekat dengan area pantai.

Bahkan di setiap tikungan Sirkuit Mandalika terdapat pemandangan alam Mandalika yakni lanskap bibir pantai dan perbukitan asri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.