Ciputra Akuisisi 15 Persen Saham Metropolitan Land Senilai Rp 367,4 Miliar

Kompas.com - 12/11/2021, 16:30 WIB
CitraLand Surabaya Ciputra DevelopmentCitraLand Surabaya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) tuntas mengakuisisi 15 persen saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) senilai Rp 367,44 miliar.

Managing Director CTRA Harun Hajadi menuturkan, PT Ciputra Development Tbk melalui anak perusahaannya, PT Ciputra Nusantara mengakuisisi 1.148.268.950 saham MTLA dengan harga Rp 320 per saham.

“Kami berpendapat dengan harga saham akuisisi tersebut, MTLA sangat undervalue. MTLA mempunyai landbank yang prospektif, kinerja yang sangat baik dan tim manajemen yang solid," ujar Harun dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Hingga September 2021, Ciputra Group Cetak Penjualan Rp 5 Triliun

Dia melanjutkan, kinerja dan soliditas MTLA dapat dilihat selama pandemi yang menunjukkan daya tahan dan mampu beradaptasi cepat.

Harun optimistis langkah pengambilalihan saham ini dapat menjadi investasi dengan imbal balik yang baik dan dalam jangka panjang dapat menambah nilai bukan saja untuk CTRA tetapi juga MTLA.

Hal senada dikatakan Direktur CTRA Nanik J Santoso, bahwa CTRA dan MTLA juga sama-sama memiliki brand image yang baik dan kuat di industri properti.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, performa bisnis CTRA dan MTLA tercatat baik dan stabil.

"Hal-hal inilah yang meyakinkan kami bahwa akuisisi 15 persen saham MTLA merupakan keputusan yang tepat,” cetus Nanik.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan CTRA Tulus Santoso menambahkan, manajemen CTRA optimistis akuisisi 15 persen saham MTLA ini akan berdampak positif bagi perusahaan karena merupakan kategori investasi yang menguntungkan.

“Diharapkan nantinya kita akan mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik lagi,” tuntas Tulus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.