Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Every Tawarkan Furnitur dengan Kearifan Lokal

Kompas.com - 12/11/2021, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek furnitur baru, Every, menghadirkan perabotan rumah tangga dengan mengusung desain kearifan lokal.

Sebagai pemain baru, Every tidak hanya berfokus dalam menyediakan furnitur, melainkan juga pengembangan pencahayaan dan aksesori interior.

"Semua produknya mengedepankan inovasi-inovasi kreatif di dunia desain dan furnitur," ujar Founder Every Edward Tirtajasa dalam acara open house Every, Kamis (11/11/2021).

Karena konsep yang diusung itu, perusahaan akhirnya menjalin kolaborasi dengan para pengrajin lokal, namun tetap menyesuaikan dengan gaya hidup saat ini.

Tak tanggung-tanggung, Every menggaet tiga desainer sekaligus dalam merancang furnitur untuk ditawarkan kepada masyarakat. 

Baca juga: Manfaat Penggunaan Besi Hollow pada Konstruksi dan Furnitur

Ketiganya adalah Alvin Tjitrowirjo, Eugenio Hendro, dan Hendro Hadinata.

Bahkan, Alvin dan Eugenio masuk kategori furniture dan lighting dalam Anthology Awards 2021 untuk desain kursi Ba dan lampu Rupu.  

Edward menjelaskan, berbagai ide dituangkan oleh para desainer karena terinspirasi dari hal sederhana yang saat ini dilupakan oleh masyarakat Indonesia.

Misalnya karya ikonik yang telah dibuat muncul dari desain bangku pada sekolah negeri yang terlalu kaku.

Kemudian, kursi plastik yang mudah pecah yang digunakan pada pedagang makanan di pinggir jalan, lampu petromaks, lipatan penutup warung tegal (warteg), hingga tempurung lampu yang terinspirasi dari nasi tumpeng.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.