Kompas.com - 08/11/2021, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal PelayananTerpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) akan menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021.

Forum ini diadakan untuk mempertemukan calon investor potensial dengan para pemilik proyek pada 11-12 November mendatang.

Kebutuhan pembangunan di Jakarta yang begitu tinggi sehingga tidak mungkin sepenuhnya akan bergantung pada pemerintah.

Karena itu, dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari banyak pihak untuk mewujudkan berbagai rencana pembangunan terutama dalam mendukung visi Jakarta menjadi kota yang maju, lestari dan berbudaya.

Baca juga: Usai Kecelakaan LRT Jabodebek, Kemenhub Gelar Simulasi Perbaikan SOP

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/11/2021), PT Jakarta Tourisindo mengatakan banyak proyek potensial yang akan diperkenalkan dan ditawarkan pada calon investor dalam JIF 2021.

Mulai dari peningkatan fasilitas transportasi, fasilitas pengelolaan sampah serta pembangunan area komersial.

Pada sektor transportasi, proyek LRT Kelapa Gading-Jakarta International Stadium dan pembangunan MRT Tahap 4 menjadi dua proyek yang saat ini menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta.

LRT dan MRT merupakan jenis transportasi yang dapat diandalkan oleh masyarakat karena nyaman, cepat dan tepat waktu.

Perluasan area cakupan LRT dan MRT dapat membuka kesempatan agar transportasi ini semakin mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, mempermudah mobilisasi dan diharapkan mampu menekan jumlah penggunaan kendaraan pribadi.

Pembangunan Kota Jakarta ke arah yang lebih berkelanjutan juga perlu didukung dengan adanya fasilitas-fasilitas pengolahan limbah.

Baca juga: LRT Bandung Raya Bakal Jadi yang Pertama di Indonesia Gunakan Five Case Model

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.