Kompas.com - 06/11/2021, 11:00 WIB
Jakarta Business District, di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Utara. Modernland RealtyJakarta Business District, di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menggelar acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Club House Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Jumat, (05/11/2021).

RUPSLB dihadiri oleh segenap jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, serta Notaris Perseroan.

Dalam RUPSLB tersebut, PT Modernland Realty Tbk menyepakati akan fokus melakukan pengembangan Jakarta Business District (JBD), di Jakarta Timur.

Pada 22 Oktober 2021, Perseroan secara resmi telah meluncurkan kawasan pusat bisnis bertajuk JBD, yaitu sebuah kawasan bisnis komersial (CBD) terbaru seluas 60 hektar.

Baca juga: Gelar RUPSLB, Modernland Realty Ubah Susunan Dewan Komisaris

"JBD dilengkapi berbagai fasilitas kegiatan bisnis yang terletak di lokasi premium Jakarta Garden City, Jakarta Timur," kata Direktur PT Modernland Realty Tbk, David Iman Santosa dalam keterangannya, Jumat (05/11/2021).

David menjelaskan, pesatnya perkembangan infrastruktur di Koridor Timur Jakarta secara tidak langsung telah menjadikan Kawasan Perumahan Jakarta Garden City sebagai pintu gerbang terdepan bagi kawasan Koridor Timur Jakarta saat ini.

Selain lokasi yang strategis, Jakarta Garden City juga terintegrasi langsung dengan berbagai fasilitas infrastruktur serta berbagai objek vital di sepanjang Koridor Timur Jakarta hingga ujung Pulau Jawa.

"Tak heran, jika jumlah investor global yang memilih Jakarta Garden City sebagai lokasi investasi mereka di Indonesia terus bertumbuh dalam kurun waktu lima tahun terakhir," ucap dia. 

Menurut David kawasan Jakarta Garden City dikelilingi berbagai infrastruktur modern dan aksesibilitas terlengkap di Koridor Timur Jakarta.

Hanya 30 menit dari pusat Ibu Kota Jakarta, 10 menit dari Kelapa Gading, 15 menit dari pelabuhan Tanjung Priok, 40 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, 90 menit dari pelabuhan Patimban serta 1 jam ke Bandara Internasional Kertajati.

"Dan, yang paling penting, Jakarta Garden City masih berada di dalam wilayah DKI Jakarta,” ujarnya.

Selain pusat bisnis, area CBD dengan estimasi Gross Development Value (GDV) sebesar 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 28,6 triliun ini juga terintegrasi langsung dengan residensial area, pusat perbelanjaan AEON Mall, IKEA, area komersial, pusat pendidikan serta pusat kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.