Kompas.com - 28/10/2021, 20:48 WIB
Konstruksi terkini Autograph Tower di Kompleks Thamrin Nine, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Pembangunan gedung dengan tinggi 383 meter ini dikerjakan oleh PT Acset Indonusa Tbk. Joshua GilbertKonstruksi terkini Autograph Tower di Kompleks Thamrin Nine, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Pembangunan gedung dengan tinggi 383 meter ini dikerjakan oleh PT Acset Indonusa Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - Megaproyek mixed use development besutan PT Putragaya Wahana, Thamrin Nine, di Jakarta Pusat, terus dikebut pembangunannya. 

Meski pandemi Covid-19 yang berbuah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sempat menghambat, namun kinerja konstruksi menunjukkan optimisme positif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga Kamis, 28 Oktober 2021, salah satu gedung di Thamrin Nine, yakni Autograph Tower telah mencapai progres 95 persen.

Baca juga: Inilah Pemilik Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia

Autograph Tower merupakan pencakar langit kategori supertall yang kelak menjadi tertinggi di Indonesia dan belahan Bumi Selatan Ekuator yang mengangkasa 382,9 meter.

Tampilan visual Autograph Tower di Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Proyek ini menyisakan pekerjaan finalisasi.Azhar R Sitompul Tampilan visual Autograph Tower di Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Proyek ini menyisakan pekerjaan finalisasi.
Pekerjaan konstruksi fisik gedung dengan fungsi utama perkantoran, hotel Waldorf Astoria, sekolah internasional, dek observasi dan taman langit ini dilaksanakan oleh PT Acset Indonusa Tbk.

Presiden Direktur PT Acset Indonusa Tbk Idot Supriadi menuturkan, pekerjaan struktur dan bagian-bagian mayor sudah hampir tuntas, menyisakan lima persen pekerjaan finalisasi.

"Saat ini, Acset tengah menyelesaikan perapian, mekaninal dan elektrikal (ME), dan beberapa pekerjaan finalisasi lainnya," ujar Idot menjawab pertanyaan Kompas.com, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Ngeri, Posisi Jakarta Nomor 12 Dunia dengan Pencakar Langit Terbanyak

Dia optimistis dengan perkembangan di lapangan, bahwa keseluruhan pekerjaan Autograph Tower tuntas pada Kuartal III-2022.

Namun demikian, khusus untuk Waldorf Astoria yang merupakan hotel bintang enam supermewah, membutuhkan finalisasi pekerjaan fitting out dan detail akurat demi kenyamanan para tamu.

"Sehingga waktu yang dibutuhkan akan lebih lama lagi. Hal ini mengingat Waldorf Astoria punya sejarah panjang dan hotel legendaris, terkenal dengan layanannya yang supermewah," ungkap Associate Director Marketing and Sales PT Putragaya Wahana Anggun Melati kepada Kompas.com, saat Skyscrapercity Indonesia Gathering, Rabu (27/10/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.