Kompas.com - 28/10/2021, 13:00 WIB
Konstruksi terkini Autograph Tower di Kompleks Thamrin Nine, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Pembangunan gedung dengan tinggi 383 meter ini dikerjakan oleh PT Acset Indonusa Tbk. Joshua GilbertKonstruksi terkini Autograph Tower di Kompleks Thamrin Nine, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Pembangunan gedung dengan tinggi 383 meter ini dikerjakan oleh PT Acset Indonusa Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Kuartal III tahun 2021, PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 1,081triliun.

Raihan pendapatan tersebut meningkat sebesar 12,5 persen dari sebelumnya Rp 960,73 miliar yang diperolah pada periode yang sama tahun 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terus berkomitmen menjaga konsistensi dalam mencatatkan perbaikan pada beban dan biaya keuangan, Perseroan berhasil menurunkan rugi bersih sebesar 49 persen dari Rp 753,38 miliar menjadi Rp 385,82 miliar.

Sementara itu, perolehan kontrak baru yang berhasil didapatkan Acset hingga periode ini adalah sebesar Rp 369,92 miliar, terdiri dari proyek bidang fondasi, infrastruktur dan struktur.

Presiden Direktur PT Acset Indonusa Tbk Idot Supriadi menuturkan, beberapa kontrak baru tersebut di antaranya adalah pekerjaan bidang fondasi di JPO Stasiun LRT Kuningan dan Shore Protection PLTU Batang.

Baca juga: Penambahan Modal Acset Indonusa Disetujui Pemegang Saham

"Seluruh proyek fondasi dikerjakan oleh anak usaha Acset yakni PT Acset Pondasi Indonusa. Sementara di bidang infrastruktur, Acset mendapatkan pekerjaan di Scrap Fill & Overlay (SFO)," kata Idot dalam rilis Rabu (27/10/2021).

Kemudian pada bidang struktur, Acset mendapatkan kontrak baru di pekerjaan Apartemen Cleon Park Garden City.

Berdasarkan kontribusi per lini bisnis dalam perolehan pendapatan periode ini didominasi oleh sektor infrastruktur sebesar 51,4 persen, konstruksi sebesar 37,6 persen, fondasi sebesar 7,0 persen dan sektor lainnya sebesar 4,0 persen.

Sektor lainnya menggambarkan aktivitas perdagangan dan jasa sewa yang dilakukan oleh anak usaha.

Perseroan juga telah menyelesaikan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) pada 27 Agustus 2021 setelah sebelumnya mendapatkan persetujuan para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa,pada 18 Agustus 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.