Kompas.com - 26/10/2021, 17:00 WIB

BATAM, KOMPAS.com – PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) menggelar pameran properti di Terra Atrium Central Park Mall Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan sejak Senin (25/10/2021) hingga Minggu (7/11/2021) dengan promo cicilan selama 100 bulan.

Kadiv Marketing PKP Liga Maxwell mengatakan, ada beberapa alasan yang menjadikan PKP sebagai pilihan utama untuk berinvestasi properti di Batam.

Salah satunya, PKP merupakan pengembang yang telah berdiri sejak 33 tahun lalu dengan rekam jejak 50 proyek residensial dan komersial.

Baca juga: Sabtu, Venisian Open Air Mall Resmi Meluncur di Batam

“Saat ini PKP sedang mengembangkan 23 proyek residensial dan omersial yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Batam salah satunya Venisian Mall,” kata Liga kepada Kompas.com, Selasa (25/10/2021).

Venisian Mall adalah pusat perbelanjaan 214 unit kios yang mengusuk konsep klasik, disertai kanal dan gondola serta rimba forest, yang berlokasi di Simpang Empat Franky Batam Centre.

Selain mal, PKP juga menawarkan ruko tiga lantai Orchird Park Business Center (OPBC), ruko dua lantai Anggrek Mas Center (AMC), pertokoan Legenda Extension, dan pertokoan Mega Legenda Dua.

Selanjutnya Beverly Green 2, The Home, Queen Selebriti dan Baloi Apartment serta beberapa proyek terbesar di Batam lainnya.

Menurut Liga, Batam merupakan kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Selain itu,  Batam juga telah ditetapkan sebagai kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone) sehingga bebas dari pengenaan bea masuk, pajak pertambahan nilai (PPN), pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) dan cukai.

Kemudian Batam merupakan kota terkaya di wilayah Sumatera dengan pendapatan per kapita dua kali lebih tinggi dari nasional yaitu sebesar Rp 119,33 juta per tahun (2019).

Beragam sektor penggerak ekonomi Batam meliputi sektor manufaktur, konstruksi, pariwisata, komunikasi, listrik, air dan gas, perbankan, industri dan alih kapal, perdagangan dan jasa.

Batam adalah kota kedua setelah Bali dengan kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak di Indonesia yaitu sebanyak 1.947.943 (2019).

"Pendek kata, kota ini prospektif dan jadi incaran investor. Ini karena berada pada jalur pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura," imbuh Liga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.