Andalkan Infrastruktur Strategis, Jakarta Business District Hadir dengan Estimasi GDV Rp 28 Triliun

Kompas.com - 24/10/2021, 06:30 WIB
Jakarta Business District, di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Utara. Modernland RealtyJakarta Business District, di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masifnya pembangunan infrastruktur proyek strategis nasional (PSN) di Koridor Timur Jakarta, mendorong pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, APM Monorail, Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, dan LRT Jabodebek Cawang-Bekasi Timur menjadi generator percepatan pertumbuhan kawasan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Koridor Timur Jakarta yang mengintegrasikan Jakarta Timur, Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta pun, menjadi primadona.

Kondisi faktual ini mendorong PT Modernland Realty Tbk melansir Jakarta Business District, proyek jumbo seluas 60 hektar di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: Koridor Timur Jakarta Masih Jadi Favorit Investor Sektor Industri

Director PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa menuturkan, pesatnya perkembangan infrastruktur secara tidak langsung telah menjadikan Jakarta Garden City sebagai pintu gerbang terdepan bagi kawasan Koridor Timur Jakarta.

Menurut David, lokasi strategis ini menjadikan Jakarta Garden City sebagai pilihan investor dalam negeri dan global merealisasikan ekspansi bisnisnya.

Sebut saja Astra Property (Indonesia), Hongkong Land (China), Aeon (Jepang), Shell (Singapura), dan IKEA (Swedia).

"Untuk mendukung kebutuhan mereka, perseroan merilis Jakarta Business District dengan estimasi gross development value (GDV) 2 miliar dolar AS atau ekuivalen Rp 28 triliun," ujar David menjawab Kompas.com secara tertulis, Sabtu (23/10/2021).

David menuturkan, Jakarta Business District akan mencakup kompleks perkantoran, kompleks apartemen, pusat perbelanjaan (retail mall), hipermarket, dan fungsi komersial lainnya.

Jakarta Garden City sendiri merupakan mengembangkan township  dengan total lahan seluas 370 hektar.

David memastikan, ke depan perusahaan akan terus menambah fasilitas dan membuka pintu kerja sama dengan para investor domestik dan mancanegara.

 

Catatan redaksi: Artikel ini telah mengalami penyuntingan lebih lanjut pada judul dan kutipan nara sumber. Melalui email tertanggal 24 Oktober 2021 pukul 12.12 WIB, PT Modernland Realty Tbk mengaku melakukan kesalahan penulisan Gross Development Value (GDV) menjadi Gross Domestic Product (GDP).  

Dengan demikian kesalahan penulisan GDP diralat dan telah diperbaiki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.