Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2021, 12:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring relaksasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), bisnis properti sektor perkantoran dan ritel komersial mulai bergerak naik.

Selain itu juga karena program vaksinasi yang terus meningkat sehingga akan segera membentuk herd immunity yang kian menambah kepercayaan pasar.

Berdasarkan riset Savills Indonesia hingga periode September 2021, beberapa sektor seperti teknologi informasi, dan e-commerce terus mendorong permintaan ruang-ruang perkantoran maupun ritel komersial.

Sektor barang konsumsi, hingga perdagangan juga sangat aktif mencari ruang-ruang baru dengan fasilitas yang jauh lebih baik untuk kebutuhan ekspansi dan relokasi seiring peningkatan bisnis pada masa mendatang.

Baca juga: Perkantoran dan Kawasan Industri Bakal Pimpin Pemulihan Pasar Properti

Sejalan dengan perkembangan itu, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) mulai memperkenalkan gedung perkantoran dan area ritel komersial yaitu MTH 27 Office Suites.

Lokasinya berada di salah satu proyek Transit Oriented Development (TOD) yaitu LRT City MTH-MTH 27 Office Suites.

Project Director LRT City MTH dan MTH 27 Office Suites Aan Susanto menuturkan, perkantoran ini dirancang sebagai respon terhadap kebutuhan pasar di kawasan yang terus berkembang khususnya untuk berbagai kebutuhan bisnis pasca-pandemi. 

MTH 27 Office SuitesADCP MTH 27 Office Suites
Oleh karena itu, kata Aan, MTH 27 Office Suites menekankan pada community and meeting hub yang dipusatkan di lantai dasar dan lantai dua yang dibuat menjadi food & beverage hall.

MTH 27 Office Suites mencakup 13 lantai perkantoran strata seluas 26.600 meter persegi, dilengkapi empat lantai ruang bawah tanah, ATM center, dan berbagai fungsi untuk kafe, restoran, pertokoan, dan sebagainya.

"Kami juga menyediakan co-working space untuk bekerja, meeting, dan kegiatan lain. Trafiknya dipastikan tinggi, mengingat perkantoran ini terintegrasi dengan Stasiun LRT Cawang," kata Aan.

Selain terintegrasi dengan Stasiun LRT, perkantoran ini dapat diakses transportasi publik lainnya seperti commuter line Jabodetabek, dan TransJakarta.

Green building

Secara umum, desain MTH 27 Office Suites mengadopsi konsep green building, serba terbuka, dan membuka akses seluasnya kepada pejalan kaki atau pedestrian.

Sehingga, proyek ini meraih Sertifikat Green Building desain Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) level advance dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

MTH 27 Office SuitesADCP MTH 27 Office Suites
Sertifikat EDGE merupakan sistem terukur bagi pelaku konstruksi untuk mengoptimalkan rancangan bangunan menjadi lebih layak investasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com