Kompas.com - 21/10/2021, 20:30 WIB
Penandatanganan prasasti Rusun ASN Pegawai Kementerian PUPR di Banjarmasin, Kalimantan Selatan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Dok. BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DIREKTORAT JENDERAL PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPRPenandatanganan prasasti Rusun ASN Pegawai Kementerian PUPR di Banjarmasin, Kalimantan Selatan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan nilai 8 atas pembangunan rusun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Saya juga ingin rusun ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya dan saya kasih nilai 8," kata Basuki dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rusun tipe 45 bagi para pegawa Kementerian PUPR ini juga telah selesai dibangun dan siap untuk dihuni.

Rusun tersebut dibangun di atas Jalan Unlam III, Sungai Besar Banjarbaru, atau di atas lahan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Banjarmasin Kalsel.

Baca juga: 20 Rusun Dibangun di Jawa Barat, Terbanyak untuk Ponpes

Pembangunannya memakan anggaran sebesar Rp 71 miliar yang terdiri dari satu tower setinggi 8 lantai, terdapat 92 unit reguler, serta 2 kamar difabel.

Hunian vertikal ini juga telah dilengkapi dengan meubelair, tempat ibadah, dan ruang serbaguna.

Kehadiran rusun ini diharapkan dapat meningkatkan semangat serta kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Selain itu, pembangunan rusun bagi para pegawai Kementerian PUPR bertujuan dalam mengoptimalkan penggunaan lahan di Banjarmasin.

Dia mengatakan, pembangunan rusun akan terus dilaksanakan mengingat masih banyak ASN yang belum memiliki rumah.

Selain untuk ASN Kementerian PUPR, Basuki juga mempersilakan berbagai pihak yang membutuhkan bantuan perumahan mengajukan usulan rusun.

Baca juga: Begini Tahapan Bangun Rusun Ponpes Lewat SIBARU

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.