Kompas.com - 21/10/2021, 13:30 WIB
Ilustrasi properti Unplash/Tierra MallorcaIlustrasi properti

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat terpuruk pada awal pandemi Covid-19, investasi di sektor properti diprediksi akan kembali meroket pada tahun 2022 mendatang.

Berdasarkan riset terbaru Active Capital 2021 dari Knight Frank Asia Pasifik, diprediksi investasi properti lintas batas akan mencapai rekor pada 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laporan ini menerapkan sistem pembelajaran mutakhir untuk mengidentifikasi aliran modal dari satu negara ke negara lain dengan beragam tipe investor pada beberapa sektor utama di kawasan Asia Pasifik.

Pada tahun 2020, riset Active Capital secara akurat memprediksi bahwa Amerika Serikat akan menjadi destinasi utama dalam arus permodalan lintas batas secara global di 2021.

Posisi Amerika Serikat akan diikuti oleh Inggris, Jerman, Australia, dan Perancis.

Baca juga: Sektor Properti Libatkan 175 Jenis Industri dan 350 UKM

Sementara laporan Active Capital tahun 2021 menunjukkan arus investasi kembali bangkit untuk sektor properti.

Investasi properti tercatat mencapai rekor tinggi di beberapa sektor utama, seperti saat sebelum pandemi.

Sektor utama ini termasuk sektor perkantoran, logistik, dan residensial. Hal ini memberikan sinyal positif mengenai bangkitnya kembali kepercayaan investor terhadap pasar properti.

Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis dan Belanda diprediksi menjadi destinasi utama dalam arus permodalan lintas batas secara global di 2022.

Terlebih negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman merupakan negara yang menjadi penyalur modal terbesar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.