Kompas.com - 21/10/2021, 12:22 WIB
Festival Belanja Global 11.11 Dok. Alibaba Group Holding Limited.Festival Belanja Global 11.11

JAKARTA, KOMPAS.com - Alibaba Group Holding Limited mengusung tema keberlanjutan dan inklusivitas dalam acara Festival Belanja Global 11.11 ke-13 yang resmi dibuka tahun ini.

Menurut Chief Marketing Officer of Alibaba Group Chris Tung, selama 12 tahun terakhir, 11.11 telah menyajikan kekuatan konsumsi konsumen Tiongkok yang besar dan telah mendorong sektor ritel global.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami percaya harus memanfaatkan kekuatan 11.11 untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menggaungkan inklusivitas bagi konsumen, merchant, dan mitra dari seluruh ekosistem," kata Chris dalam keterangan tertulis, Kamis (21/10/2021).

Pada perhelatan tahun ini, Tmall, pasar daring yang dioperasikan oleh Alibaba akan menghadirkan berbagai produk dengan efisiensi energi tinggi dan minim dampak lingkungan.

Selain itu, voucher “hijau” senilai total RMB 100 juta atau setara Rp 221 miliar untuk mendorong konsumen membelanjakan produk yang berkontribusi terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

Baca juga: 11 Hari, Festival Belanja Global 11.11 Alibaba Cetak Rp 1.045 Triliun

Chris mengatakan, perhelatan tahun ini juga akan menjadi festival terbesar dengan rekor 290.000 brand (merek) yang berpartisipasi.

Tmall juga akan menawarkan lebih dari 14 juta promosi bagi 900 juta konsumen di China.

Chris mengungkapkan, festival tahun ini akan kembali diselenggarakan dalam dua periode penjualan dengan periode pertama pada 1-3 November 2021

Sementara periode kedua sekaligus acara puncak akan dilaksanakan 11 November 2021.

Perhelatan tersebut dinilai juga akan berperan besar pada mekanisme interaksi utama antara konsumen, brand, dan merchant, untuk memperluas jangkauan dan mendorong penjualan melalui livestreaming.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.