Kompas.com - 17/10/2021, 19:00 WIB
Ceres Arena, di Kota Aahurs, Denmark Ole NielsenCeres Arena, di Kota Aahurs, Denmark

JAKARTA, KOMPAS.com - Final Thomas Cup 2020 berlangsung hari ini, Minggu (17/10/2021) pada pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Pertandingan final ini akan mempertemukan Tim Bulutangkis Putra Indonesia dan China ini akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ceres Arena merupakan pusat olahraga elite di kota Aaharus, yang merupakan kota pelabuhan dan keuskupan.

Selain menjadi tempat untuk diselenggarakannya beragam acara olagraga, Ceres Arena juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai pameran, pertemuan akbar, konfrensi hingga konser musik.

Baca juga: Arena Rugby Sabet 3 Rekor MURI, Dibangun Cuma 93 Hari

Bila berolahraga ke stadion ini, Anda bahkan bisa menyaksikan pertandingan bulutangkis, sepakbola, bola tangan hingga senam.

Ceres Arena adalah markas bagi klub bola tangan lokal, AGF Handball. Di sini juga telah diadakan ratusan pertandingan seperti senam internasional serta Kejuaraan bola tangan putri se-Eropa.

Lokasinya berada di sekitar hutan Marselisborg yang indah. Sehingga bila berkunjung ke sini, Anda bisa merasakan suasana yang sejuk khas pinggiran kota.

Sejak tahun 2020 lalu, manajemen Ceres Arena telah menjalankan strategi keberlanjutan yang disebut Responsible Arena.

Tujuannya untuk mengurangi konsumsi sumber daya, mengoptimalkan konsumsi energi, dan mengeksplorasi kemungkinan melingkar untuk daur ulang bahan.

Baca juga: Progres Terkini Stadion Kebanggaan Warga Jakarta

Seperti dikutip dari Stadia Magazine, dengan peluncuran program ini, Ceres Arena didukung oleh daya 100 persen dari sumber energi terbarukan.

Bahkan pada tahun ini, seluruh lampu di seluruh area telah diganti dengan jenis LED, yang dapat menghemat listrik hingga 100.000 kWh setiap tahun.

Konsep keberlanjutan yang diterapkan Ceres Arena ini bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain termasuk Indonesia dalam pengelolaan stadion olahraganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.