Kompas.com - 16/10/2021, 13:53 WIB
Peresmian Hotel Meruorah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditandai penandatangana prasasti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/10/2021). Dok. PT PP (Persero) Tbk.Peresmian Hotel Meruorah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditandai penandatangana prasasti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/10/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo di kawasan Marina Labuan Bajo kini sudah beroperasi dengan membuka 145 kamar.

Hal ini menyusul telah diresmikannya hotel bintang lima tersebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan masih banyak lagi.

Jumlah kamar tersebut terbagi menjadi lima tipe, yaitu The Horizon Hill View, The Horizon Sea View, The Signature Hill View, The Signature Sea View, The Phinizy, dan Presidential Suite.

Hotel Meruorah ini dilengkapi dengan fasilitas Merurorah Convention Center yang memiliki delapan meeting room.

Ada juga The Executive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa, dan Promenade.

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo ini sebelumnya bernama Hotel Inaya Bay Komodo yang
merupakan bagian dari pengembangan kawasan terpadu Labuan Bajo.

Baca juga: PP Garap Dua Proyek di Banten, Progres Lebih Cepat dari Rencana

Properti ini dimiliki dan dikelola oleh PT Indonesia Ferry Properti atau IFPRO yang merupakan perusahaan joint-venture antara PT PP (Persero) Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"Kami sangat mengapresiasi dengan dilakukannya rebranding ini, di mana kami berharap Hotel Meruorah akan menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Marina Labuan Bajo," tutur Direktur Utama PP Novel Arsyad dalam siaran pers, Sabtu (16/10/2021).

Novel berharap, berkembangnya kawasan Marina Labuan Bajo dapat meningkatkan gairah pariwisata superprioritas di Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.