Kompas.com - 23/09/2021, 08:00 WIB
Penginapan mirip rumah Winnie the Pooh bernama Bearbnb di Inggris. https://www.airbnb.com/Penginapan mirip rumah Winnie the Pooh bernama Bearbnb di Inggris.

JAKARTA, KOMPAS.com - Airbnb telah meluncurkan penginapan dengan konsep rumah pohon Winnie The Pooh pada seri berjudul Hundred Acre Wood.

Melansir Airbnb, penginapan ini disediakan sebagai bagian perayaan ulang tahun ke-95 kartun keluaran Disney yang diciptakan oleh A.A. Milne.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Airbnb memberi julakan rumah ini 'Bearbnb'. Letaknya di Ashdown Forest, Sussex Timur, Inggris. Berada di kawasan yang asri dengan pepohonan hijau.

Pengunjung akan dipandu oleh tuan rumah yang merupakan ilustrator Winnie The Pooh yakni Kim Raymond. Sehingga, konstruksi bangunannya mirip dengan yang tersajikan di kartun.

Baca juga: Milenial Malaysia Kuasai Host Airbnb, Hasilkan Rp 2,4 Triliun

"Bearbnb adalah pengalaman unik yang menghidupkan pesona Pooh bagi para penggemar, sambil menghormati petualangan orisinal yang sangat penting bagi banyak orang selama 95 tahun," kata Kim.

Bearbnb berbentuk satu ruangan yang bisa menampung hingga empat orang. Dibangun dengan ranting-ranting pohon terbuka yang melilit pintu dengan tulisan 'Mr. Sanders' di atasnya.

Fasilitasnya terdiri dari tempat tidur double di lantai dasar dan area mezzanine dengan dua tempat tidur single. Juga dilengkapi tempat duduk dan meja makan.

Selain itu, pada lemari dapur akan dipenuhi toples madu layaknya milik Pooh. Namun, sayangnya pengunjung dilarang untuk menyentuhnya.

Kemudian, pengunjung juga akan dipandu untuk menjalani permainan Poohsticks di Poohsticks Bridge yang ikonik dan menikmati makanan yang terinspirasi dari makanan lokal.

Bearbnb akan disewakan pada 24 dan 25 September dengan harga masing-masing adalah 95 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 juta per malam.

Akan tetapi seiring kondisi pandemi Covid-19, hanya penduduk Inggris yang diperbolehkan untuk memesan. Di luar itu, tidak diizinkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Airbnb
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.