Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airbnb Tawarkan Rumah Pohon Winnie The Pooh Rp 1,8 Juta Per Malam

Kompas.com - 23/09/2021, 08:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Airbnb

JAKARTA, KOMPAS.com - Airbnb telah meluncurkan penginapan dengan konsep rumah pohon Winnie The Pooh pada seri berjudul Hundred Acre Wood.

Melansir Airbnb, penginapan ini disediakan sebagai bagian perayaan ulang tahun ke-95 kartun keluaran Disney yang diciptakan oleh A.A. Milne.

Airbnb memberi julakan rumah ini 'Bearbnb'. Letaknya di Ashdown Forest, Sussex Timur, Inggris. Berada di kawasan yang asri dengan pepohonan hijau.

Pengunjung akan dipandu oleh tuan rumah yang merupakan ilustrator Winnie The Pooh yakni Kim Raymond. Sehingga, konstruksi bangunannya mirip dengan yang tersajikan di kartun.

Baca juga: Milenial Malaysia Kuasai Host Airbnb, Hasilkan Rp 2,4 Triliun

"Bearbnb adalah pengalaman unik yang menghidupkan pesona Pooh bagi para penggemar, sambil menghormati petualangan orisinal yang sangat penting bagi banyak orang selama 95 tahun," kata Kim.

Bearbnb berbentuk satu ruangan yang bisa menampung hingga empat orang. Dibangun dengan ranting-ranting pohon terbuka yang melilit pintu dengan tulisan 'Mr. Sanders' di atasnya.

Fasilitasnya terdiri dari tempat tidur double di lantai dasar dan area mezzanine dengan dua tempat tidur single. Juga dilengkapi tempat duduk dan meja makan.

Selain itu, pada lemari dapur akan dipenuhi toples madu layaknya milik Pooh. Namun, sayangnya pengunjung dilarang untuk menyentuhnya.

Kemudian, pengunjung juga akan dipandu untuk menjalani permainan Poohsticks di Poohsticks Bridge yang ikonik dan menikmati makanan yang terinspirasi dari makanan lokal.

Bearbnb akan disewakan pada 24 dan 25 September dengan harga masing-masing adalah 95 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 juta per malam.

Akan tetapi seiring kondisi pandemi Covid-19, hanya penduduk Inggris yang diperbolehkan untuk memesan. Di luar itu, tidak diizinkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Airbnb
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com