Terdampak Pandemi, Dua Anak Usaha Waskita Karya Tunda IPO Tahun Ini

Kompas.com - 21/09/2021, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menunda jadwal penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dua anak usahanya yaitu PT Waskita Karya Realty (WTR) dan PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI).

Sebelumnya kedua perusahaan tersebut diproyeksikan IPO pada tahun 2021. 

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, ditundanya IPO kedua anak perusahaan Waskita Karya diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

"IPO WKI dan WKR sepertinya harus ditunda karena covid-19 kemarin, sehingga kami belum bisa menyiapkan untuk itu," kata Destiawan dalam konferensi pers, Senin (20/09/2021).

Baca juga: Utang Waskita Karya Rp 29,2 Triliun, Direstrukturisasi 100 Persen

Meski demikian, Destiawan memastikan, akan terus mempersiapkan rencana IPO dua anak perusahaan tersebut.

Dia menargetkan WTR dan WKI dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2023 mendatang.

Saat ini perusahaan masih terus mempersiapkan business plan dari kedua anak perusahaan yang diproyeksikan untuk IPO tersebut.

"Kami harapkan di tahun 2023 keduanya bisa IPO, supaya tahun depan bisa dilihat performance dari dua anak usaha tersebut sehingga tahun berikutnya kami bisa melanjutkan program IPO," ujarnya.

Untuk diketahui, WTR bergerak di bidang pengusahaan jalan tol. WTR memiliki 16 konsesi jalan tol dengan kepemilikan saham bervariasi.

Sementara itu, WKR bergelut di bisnis properti, mulai dari pengembangan hunian, perkantoran, hotel, maupun kawasan mixed use.

Baca juga: Waskita Teken Kontrak Bendungan Mbay Senilai Rp 700 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.