Kompas.com - 20/09/2021, 10:03 WIB
Ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan, Subang, Jawa Barat, Kamis (18/6/2015). Tol Cikopo-Palimanan yang merupakan ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yakni 116,75 kilometer tersebut diharapkan dapat mengurangi beban jalur Pantai Utara (pantura) Jawa hingga 60 persen. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMORuas jalan Tol Cikopo-Palimanan, Subang, Jawa Barat, Kamis (18/6/2015). Tol Cikopo-Palimanan yang merupakan ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yakni 116,75 kilometer tersebut diharapkan dapat mengurangi beban jalur Pantai Utara (pantura) Jawa hingga 60 persen. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Walaupun Pandemi Covid-19 masih melanda tanah air, Pemerintah berupaya untuk tetap melanjutkan pembangunan jalan tol di seluruh Indonesia.

Pembangunan infrastruktur konektivitas ini bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan biaya logistik, mempersingkat waktu tempuh, dan lain sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan semakin banyaknya jalan tol yang dibangun dan beroperasi, tentu akan menambah portofolio revenue center para investor dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang memegang konsesi.

Sedianya, ada lima BUJT yang memegang konsesi jalan tol terpanjang di Indonesia.

Kelimanya adalah PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Astra Infra, serta PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Senin (20/09/2021).

Lantas, berapa panjang konsesi jalan tol yang dimiliki masing-masing BUJT?

Ulasan selengkapnya bisa Anda baca di sini Lima Penguasa Bisnis Jalan Tol di Indonesia

Balkon merupakan teras di bagian atas rumah yang sering kali luput dari perhatian para pemilik rumah.

Umumnya, balkon ditemukan di apartemen dua lantai yang difungsikan sebagai tempat menjemur pakaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.