16 Hotel di The Nusa Dua Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Berikut Daftarnya

Kompas.com - 16/09/2021, 14:08 WIB
Penerapan aplikasi PeduliLindungi di The Nusa Dua Bali ITDCPenerapan aplikasi PeduliLindungi di The Nusa Dua Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan 16 hotel di The Nusa Dua Bali, telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, selain hotel, aplikasi PeduliLindugi juga diterapkan pada sejumlah fasilitas publik di kasawasan tersebut, termasuk Kantor ITDC di Kawasan The Nusa Dua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemudian terdapat tujuh fasilitas publik, Pulau Peninsula dan Kantor ITDC di Kawasan The Nusa Dua juga telah memiliki Quick Response (QR) Code aplikasi PeduliLindungi yang wajib dipindai oleh setiap pengunjung," ujar Ardita dalam keterangan yang dikutip Kompas.com, Kamis (16/9/2021).

Hotel-hotel yang telah menerapkan aplikasi PeduliLindugi yaitu, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Nusa Dua Beach Hotel & Spa, dan The Westin Resort Nusa Dua Bali.

Baca juga: ITDC Aktifkan Alat Peringatan Dini Tsunami di The Nusa Dua

Kemudian The Laguna Luxury Collection Resort & Spa, Melia Bali, Grand Hyatt Bali, Merusaka Nusa Dua, The St. Regis Bali Resort, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, dan Marriott Bali Nusa Dua Gardens.

Selanjutnya Novotel Hotel & Residences Bali Nusa Dua, Mercure Bali Nusa Dua, Bali Nusa Dua Hotel, Amarterra Villas Bali Nusa Dua, dan Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa.

Berikutnya Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Bali Nusa Dua Convention Center, Bali Collection, Manarai Beach House, The Bay Bali, Kenja Restaurant, BIMC Siloam Hospital Nusa Dua, dan Bali National Golf Resort.

Ardita menjelaskan, masing-masing tenant tersebut menyediakan dua QR Code yang terdiri dari QR Code untuk check-in dan QR Code untuk check-out.

Pengunjung yang telah melakukan scan QR Code check-in secara otomatis akan terdaftar sebagai “penduduk” sementara di lokasi yang dikunjungi, sampai saat meninggalkan lokasi dan melakukan scan QR Code check-out.

Dengan sistem check-in dan check-out di aplikasi PeduliLindungi ini, data pengunjung akan tersimpan lengkap di dalam dashboard berbasis web yang dimiliki masing-masing tenant, untuk kemudahan tracking.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.